Mesut Ozil Dikabarkan Bakal Bergabung dengan Rans Cilegon FC, Berapa Maharnya?

  • Bagikan
mesut ozil
mesut ozil

Media Turki Fotospor menyebut sudah ada deal antara Presiden Klub Rans Cilegon FC Raffi Ahmad dengan Mesut Ozil eks pemain timnas Jerman tersebut.

Saat ini Mesut Ozil sendiri masih terikat kontrak bersama Fenerbahce hingga 30 Juni 2024, RANS Cilegon FC harus mengeluarkan dana transfer. Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Mesut Ozil kini berada di angka 3,7 juta euro atau sekira Rp60,1 miliar

Angka di atas merupakan perkiraan berapa dana yang harus Raffi Ahmad siapkan untuk mendaratkan Mesut Ozil. Kedua adalah gaji. Menurut laporan The Sun, gaji Mesut Ozil bersama Fenerbahce yang merupakan salah satu klub papan atas di Turki, mencapai 3,5 juta pounds atau setara Rp68 miliar per tahun.

Hal itu berarti dalam satu tahun pertama, Raffi Ahmad mesti mengeluarkan Rp128,1 miliar hanya untuk Mesut Ozil saja! Fotospor pun menyebut Raffi Ahmad harus menyiapkan dana besar jika ingin mendatangkan gelandang kreatif tersebut.

“Meskipun cukup mencurigakan, Raffi Ahmad, Presiden Rans Cilegon FC, yang datang ke Istanbul dan mengunjungi klub dari pintu ke pintu dalam beberapa bulan terakhir, mengumumkan bahwa ia telah bertemu dan setuju dengan Mesut Ozil,” bunyi berita di laman Fotospor.

Kehadiran sosok Raffi Ahmad dengan klubnya yang melakukan pemusatan latihan di Turki bukan hanya sekadar bicara persiapan main di Liga 2 saat itu.

Namun, komunikasi sudah terbangun karena optimisme manajemen bahwa Rans bakal promosi ke Liga 1.

Raffi Ahmad dikabarkan tidak hanya ingin mendatangkan Ozil namun bakal mengubah logo. Rans Cilegon berencana melakukan perombakan tim besar-besaran agar mampu bersaing dengan tim-tim elite Liga 1 musim depan.

Raffi Ahmad dalam YouTube Rans Entertainment memang pernah mengatakan, “Mesut Ozil tertarik untuk bergabung untuk Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui Whatsapp dan saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan.”

Sayangnya, belum ada konfirmasi dari manajemen tim berjuluk Prestige Phoenix tersebut terkait kebenaran soal Ozil.

Ponsel manajemen serta pemain yang tidak ada yang memberikan jawaban.

Karena sejatinya sebelum Mesut Ozil sudah banyak nama besar sepak bola yang merumput di Indonesia.

Mulai dari Michael Essien, Mohamed Sissoko, sampai Didier Zokora, pernah merasakan kerasnya sepak bola di tanah air dan gagal memberikan prestasi untuk klubnya. (berbagai sumber)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->