Senin, 8 Maret 2021

Mohamed Salah Ingin Hengkang? Sudah Jual Saja


Jakarta – Legenda Liverpool, Robbie Fowler, melontarkan usulan ekstrem. Dia mengatakan The Reds tak perlu takut menjual sang striker, Mohamed Salah, jika sang pemain memang ingin hengkang dari Anfield. 

Liverpool menghadapi situasi yang mirip beberapa tahun lalu, ketika menjual Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018. Langkah itu membuat fans Liverpool frustrasi, tetapi pada akhirnya itu menjadi pukulan telak.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyetujui penjualan itu dengan rekor 142 juta pounds, kemudian bisa mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton di jendela transfer yang sama.

Kiper Alisson Becker juga diboyong enam bilan berselang. Hasilnya, Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions pada 2019 dan semusim berselang menyudahi puasa gelar Liga Inggris yang sudah berlangsung 30 tahun. 

Sebuah laporan di Liverpool Echo mengklaim Klopp dan Michael Edwards ingin mengulangi trik tersebut dengan Mohamed Salah. Pemain Mesir itu sebelumnya mengisyaratkan ingin pindah ke Spanyol, dan Real Madrid tertarik merekrutnya.

“Jika pemain ingin pindah, biarkan dia pergi. “Saya tidak ada masalah dengan Salah. Saya sangat mencintainya. Tapi saya benar-benar percaya bahwa transfer sekarang sebagian besar adalah tentang apa yang diinginkan para pemain, jadi bola ada di tangannya, bukan milik Liverpool,” kata Fowler, seperti dilansir Teamtalk, Minggu (7/3/2021). 

“Jika ia (Mohamed Salah) ingin pergi, biarkan ia pergi. Jika pemain ingin hengkang, kita harus bisa menerimanya,” imbuh Fowler. 

Mirip Situasi Philippe Coutinho

Striker Liverpool, Mohamed Salah (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham melalui eksekusi penalti dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-12 di Craven Cottage, Minggu (13/12/2020). Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Fulham. (AFP/Matt Dunham/Pool)
Striker Liverpool, Mohamed Salah (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham melalui eksekusi penalti dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-12 di Craven Cottage, Minggu (13/12/2020). Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Fulham. (AFP/Matt Dunham/Pool)

Fowler meyakini jika pemain tidak bahagia dan ingin pergi, maka mereka harus dibiarkan pergi. Menurutnya, Jurgen Klopp juga mengatakan hal yang sama, yaitu tidak ingin ada pemain yang hatinya tidak lagi untuk Liverpool.

“Saya yakin bahwa sikapnya sama dengan Philippe Coutinho. Dia gelisah untuk pindah. Liverpool menolaknya di musim panas karena tidak sesuai secara finansial dan dalam rencana mendatangkan pemain,” ujar Fowler. 

“Tapi mereka mencapai kesepakatan pada Januari, dan menggunakan uang itu untuk membeli Virgil van Dijk dan Alisson. Klopp tidak menginginkan Coutinho karena menurutnya sikapnya tidak benar. Pada akhirnya, dia tidak ingin racun itu ada di skuadnya.”

CIMB NIAGA

 “Jadi jika Salah benar-benar tidak bahagia, jika kesal belum diberi kontrak baru atau apa pun, maka jual saja. Dapatnya uang sebanyak mungkin dari penjualannya dan gunakan uang itu untuk mengubah tim,” tegas Fowler. 

Sumber : Bola.com


Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT