Mohamed Salah perpanjang kontrak sampai 2025

  • Bagikan

Saya senang sekali dan bersemangat memenangkan trofi bersama klub ini

Jakarta (ANTARA) – Pemain depan Liverpool Mohamed Salah pada Jumat menandatangani perpanjangan kontrak sampai 2025 sehingga mengakhiri kisah panjang mengenai masa depannya di klub Liga Premier itu.

Kepastian itu terjadi setelah bulan lalu dia kehilangan mitra serang Sadio Mane yang bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen.

“Saya senang sekali dan bersemangat memenangkan trofi bersama klub ini. Ini hari yang membahagiakan bagi semua orang,” kata Salah dalam situs web klub seperti dikutip Reuters, Jumat.

“Saya kira butuh sedikit waktu untuk memperbarui, namun sekarang semuanya sudah selesai sehingga kami tinggal fokus kepada yang terjadi nanti.”

“Saya kira Anda dapat melihat dalam lima atau enam tahun terakhir tim selalu meningkat. Musim lalu kami hampir memenangkan empat gelar, tetapi sayang dalam pekan terakhir musim ini kami kehilangan dua trofi.”

Baca juga: Salah pastikan bertahan di Liverpool musim depan

Salah mencetak 23 gol untuk Liverpool musim lalu sehingga berbagi sepatu emas Liga Premier dengan pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min.

Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris dan juga mendapatkan penghargaan tertinggi dari Football Writers’ Association.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak 31 gol dalam semua kompetisi untuk Liverpool dan mengantarkan mereka merebut Piala Liga dan Piala FA. Mereka dikalahkan 0-1 oleh Real Madrid dalam final Liga Champions pada Mei.

Pemain yang bergabung dengan tim Merseyside dari klub Italia AS Roma pada 2017 dan sudah mempersembahkan 156 gol dari 254 pertandingan itu sempat akan berstatus bebas transferakhir musim depan.

Tapi kini dia bakal memimpin muka baru lini depan tim Juergen Klopp bersama pemain baru Darwin Nunez setelah hengkangnya Mane dan Divock Origi.

“Pesan saya (kepada suporter) adalah para pemain dalam tim ini ingin memberikan yang terbaik musim depan dalam berusaha memenangkan semua trofi,” tambah Salah. “Seperti biasa, kalian terus mendukung kami dan memberikan dorongan besar kepada kami dan saya yakin kami akan kembali memenangkan trofi.”

Baca juga: Andai bisa, Salah ingin balas anugerah dengan juara Liga Champions
Baca juga: Tanpa Mohamed Salah, Mesir ambruk 0-2 di tangan Ethiopia

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->