Kamis, 1 Juli 2021

MU capai kesepakatan dengan Dortmund untuk transfer Jadon Sancho


Jakarta (FINROLL) – Manchester United telah mencapai sebuah kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk mendapatkan pemain sayap asal Inggris Jadon Sancho.

Menurut laporan Sky Sports pada Kamis, kedua klub menyepakati biaya transfer sebesar 73 juta poundsterling (sekitar Rp1,46 triliun).

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi target utama United sejak tahun lalu, dengan media Inggris melaporkan klub Inggris itu sudah menawar sekitar 100 juta euro (Rp1,72 triliun) saat itu, tetapi kesepakatan itu tidak tercapai.

Baca juga: Dortmund tolak tawaran awal Manchester United untuk Jadon Sancho 
Baca juga: Pelatih Borussia Dortmund minta MU berhenti kejar Jadon Sancho 

Sky Sports melaporkan Sancho dan United telah menyetujui sebuah kesepakatan pribadi, dan sang pemain akan bergabung setelah Euro 2020 berakhir.

Sancho hampir tidak tampil dalam seluruh perjalanan Inggris mencapai ke perempat final Euro 2020. Ia hanya bermain enam menit sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 1-0 Grup D atas Republik Ceko.

Skuad asuhan Gareth Southgate tersebut akan menghadapi Ukraina di babak delapan besar pada Minggu.

Sancho telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk Dortmund sejak bergabung di usia 17 tahun dari Manchester City pada 2017 dan telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2023 pada Agustus tahun lalu.

Sancho mencetak 16 gol dan membuat 20 assist dalam 38 pertandingan untuk Dortmund di semua kompetisi di musim 2020-21. Ia juga membantu Dortmund lolos ke Liga Champions dengan finis ketiga di Bundesliga.

Sementara itu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer ingin meningkatkan opsi serangan United untuk bisa menantang gelar Liga Premier Inggris setelah finis di tempat kedua musim lalu, terpaut 12 poin di belakang juara Manchester City. 

Jababeka industrial Estate

Baca juga: MU harus beli Sancho musim panas ini 
Baca juga: Solskjaer ingin jual Daniel James untuk biayai transfer Jadon Sancho 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT