Rabu, 11 Maret 2020

Mulai Ikut Latihan Lagi, Harry Kane Jadi Penghibur Lara bagi Tottenham Hotspur


Finroll.com, Jakarta – Harry Kane terlihat kembali mengikuti latihan menjelang pertandingan RB Leipzig kontra Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Penyerang sekaligus kapten Tottenham itu kembali berlatih di Kompleks Latihan Enfield menjelang lawatan timnya ke markas Leipzig.

Melansir dari Sky Sports, Kane mengikuti sesi latihan yang digelar pada Senin (9/3/2020) waktu setempat.

Bomber berusia 26 tahun itu menjalani latihan terpisah mengingat ia masih dalam masa pemulihan akibat cedera hamstring. Kane mengalami cedera hamstring dalam laga menghadapi Southampton pada pekan ke-21 Liga Inggris, awal Januarai 2020 lalu.

Cedera yang dialami Kane terbilang cukup parah sehingga anggota timnas Inggris itu harus absen selama lebih dari dua bulan. Kane pun telah absen dalam 14 pertandingan kompetitif yang dilakoni Tottenham. Melalui akun Twitter pribadinya, Kane mengaku senang karena bisa kembali berlatih.

“Senang bisa kembali ke lapangan dengan bola di kaki saya,” tulis Kane.

https://www.instagram.com/p/B9g2nzFBZK1/?utm_source=ig_embed

 

Meski sudah kembali berlatih, Harry Kane tidak masuk skuad Tottenham untuk laga kontra Leipzig. Selain Kane, Tottenham juga kehilangan Steven Bergwijn yang mengalami cedera engkel pada laga kontra Burnley akhir pekan lalu.

Pihak klub pun telah mengumumkan bahwa Bergwijn mengalami masalah pada bagian engkel kirinya seusai pertandingan menghadapi Burnley. “Setelah melalui pemeriksaan tim medis, kami mengonfirmasi bahwa Steven Bergwijn menderita cedera di engkel kirinya ketika bertanding menghadapi Burnley.” ”

Gelandang serang multifungsi asal Belanda itu akan menjalani rehabilitasi dan kondisinya akan terus dipantau,” demikian keterangan resmi Tottenham.

CIMB NIAGA

Harry Kane percaya diri bisa tampil di Piala Eropa 2020. Striker Timnas Inggris itu bahkan mengungkapkan proses pemulihan cederanya berjalan sangat lancar.

Tinggal Hitungan Pekan Kembali Bermain Lagi

Gelandang West Ham, Robert Snodgrass, berebut bola dengan striker Tottenham, Harry Kane, pada laga Premier League di Stadion London, London, Sabtu (23/11). West Ham kalah 2-3 dari Tottenham. (AFP/Adrian Dennis)

Kane telah absen membela Tottenham Hotspur sejak awal tahun. Ia mengalami cedera hamstring dan melewatkan 13 laga.

Itu sebabnya ada rumor yang berhembus Kane akan absen di Piala Eropa 2020. Namun Kane langsung membantah rumor tersebut.

“Dalam kepala fokus saya masih Piala Eropa 2020. Kecuali kalau ada hal drastis dari sekarang hingga nanti saya tidak tahu, tapi saya yakin akan bermain di sana,” ujar Kane seperti dilansir Metro.

“Memang saya belum berlatih bersama tim. Namun saya kerja keras di gym dan semakin bugar jelang Piala Eropa 2020,” katanya menambahkan.

Jose Mourinho berharap sang anak asuh bisa pulih lebih cepat. Kehadirannya bisa jadi solusi krisis lini depan Tottenham Hotspur. “Saya tidak tahu kapan ia akan kembali. Saya berharap bulan April ia bisa kembali bermain. Tapi itu semua bergantung pada lancar atau tidaknya proses pemulihan cederanya,” kata sang manajer.

Kane menambahkan ia kemungkinan bisa bermain sebelum Liga Inggris musim ini selesai Mei nanti.

“Saya tidak mau memprediksi di laga mana saya akan tampil. Namun kemungkinan di awal atau pertengahan April,” ujar Kane.

“Jadi tinggal hitungan pekan saja saya bisa bertanding lagi,” kata Kane.

Sumber: Metro, Sky Sports

(bola.com)

BACAAN TERKAIT