Senin, 5 Juli 2021

Nicolo Barella mengaku terinspirasi Xavi dan Andres Iniesta


“Mudah saja mengatakan mereka mengilhami kami (para gelandang), tapi mereka memang menginspirasi semua yang mencintai sepakbola.”

Jakarta (FINROLL) – Gelandang timnas Italia Nicolo Barella menyebut dua pemain ikonik Barcelona yang mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012, Xavi dan Andres Iniesta, menjadi standard emas untuk gelandang modern.

Pujian Barella itu disampaikan menjelang pertandingan semifinal Euro 2020 FINROLL Italia dan Spanyol pada 6 Juli. Barella sendiri memainkan peran sentral bagi lolosnya Azzurri ke empat besar termasuk saat menjaringkan gol penentu ketika mengalahkan Belgia dalam perempatfinal.

“Spanyol memiliki para juara yang hebat yang menginspirasi kita semua, seperti Xavi dan Iniesta”, kata Barella seperti dilaporkan harian Spanyol, Marca.

Pemain berusia 24 tahun itu melanjutkan, “mudah saja mengatakan mereka mengilhami kami (para gelandang), tapi mereka memang menginspirasi semua yang mencintai sepakbola.”

“Saya memang berkarakteristik berbeda dalam gaya bermain saya, tapi saya sangat menaruh respek kepada mereka,” sambung Barella.

“Sergio Busquets juga menjadi di FINROLL yang terbaik di dunia selama bertahun-tahun, baik bersama Spanyol maupun bersama Barcelona. Anda harus menyelamati dia untuk itu, dan kini mereka memiliki Pedri dan Koke,” kata Barella.

Barella diperkirakan tetap dipasang sebagai salah satu dari sebelas pemain pertama skuad Roberto Mancini di lapangan tengah untuk melawang Spanyol di Wembley nanti. Mancini diperkirakan menempatkan trio Barella, Marco Verratti dan Jorginho di lapangan tengah.

Baca juga: Hibrida gaya sepak bola empat semifinalis Euro
Baca juga: Semifinal Euro 2020: Italia ladeni Spanyol, Inggris ditantang Denmark
Baca juga: Cedera Leonardo Spinazzola merusak kemenangan Italia

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © FINROLL 2021

CIMB NIAGA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT