Kamis, 21 Oktober 2021

Noah Okafor bimbing Salzburg bekap Wolfsburg


Jakarta (FINROLL) – Noah Okafor membimbing Red Bull Salzburg untuk membekap VfL Wolfsburg 3-1 lewat dua gol yang dicetaknya dalam laga lanjutan Grup G Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Keunggulan cepat yang dimiliki Salzburg lewat Karim Adeyemi sempat dibalas oleh Wolfsburg melalui Lukas Nmecha, tapi Okafor kemudian membukukan dua gol di babak kedua demi mengunci kemenangan tuan rumah.

Salzburg memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup G dengan raihan tujuh poin, sedangkan Wolfsburg yang gagal menambah koleksi dua poin sementara tak beranjak dari urutan ketiga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Adeyemi membawa Salzburg memimpin saat laga belum genap berusia tiga menit saat talenta muda yang tengah naik daun itu mampu memanfaatkan keteledoran Kevin Mbabu untuk menyambut umpan terobosan Nicolas Seiwald dan memperdaya kiper Koen Casteels.

Keteledoran lini belakang Wolfsburg kembali terjadi pada menit ke-12 saat John Anthony Brooks gagal mengantisipasi bola umpan jauh Salzburg, beruntung tembakan voli Okafor hanya menghantam jala luar gawang.

Tiga menit kemudian, Wolfsburg justru berhasil menyamakan kedudukan melalui kejelian Nmecha menanduk umpan sepak pojok Maximilian Arnold ke pojok tiang jauh gawang Salzburg.

Wolfsburg memperoleh kesempatan emas untuk berbalik memimpin pada menit ke-40, tetapi tembakan keras Nmecha bisa dihadang oleh Maximilian Woeber yang pasang badan di muka gawang Salzburg.

Di pengujung babak pertama giliran Salzburg yang mendapati peluang mereka terbuang setelah tembakan mendatar Luka Sucic mampu dihalau oleh Casteels menggunakan kakinya.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan Casteels kembali dibuat sibuk pada menit ke-57 untuk menepis sundulan lob Adeyemi ke atas mistar gawang.

Sayangnya Casteels kemudian tak berkutik pada menit ke-65 saat Okafor bereaksi paling cepat memanfaatkan kemelut di depan gawang Wolfsburg demi merestorasi keunggulan Salzburg.

Jababeka industrial Estate

Wolfsburg berusaha membalas lagi pada menit ke-74 saat Felix Nmecha berusaha menyelesaikan umpan tarik Dodi Lukebakio yang bisa dimentahkan kiper Philipp Kohn sebelum situasi berbahaya disapu sepenuhnya oleh Bernardo Da Silva.

Tiga menit kemudian, justru Salzburg yang memperoleh gol tambahan ketika Okafor berdiri bebas untuk menyelesaikan umpan sundulan Bernardo dalam situasi sepak pojok untuk menjebol gawang Wolfsburg lagi.

Wolfsburg gagal mencetak gol balasan di sisa waktu yang ada dan kini dihadapkan pada situasi wajib menang ketika bergantian menjamu Salzburg di Volkswagen Arena, Jerman, dua pekan lagi apabila ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Sumber : Antaranews.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT