Jumat, 29 Oktober 2021

Onana kembali berlatih dengn tim utama


Jakarta (FINROLL) – Klub Ajax Amsterdam pada Kamis menyebut penjaga gawang Andre Onana telah kembali berlatih bersama tim utama setelah kiper mereka, Maarten Stekelenburg, terpaksa absen selama sisa musim ini karena cedera.

Badan sepak bola Eropa, UEFA menghukum Onana larangan satu tahun pada Februari karena melanggar aturan doping, tetapi Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengurangi masa hukuman menjadi sembilan bulan setelah banding.

Onana, yang larangannya berakhir pada 4 November, diizinkan untuk melanjutkan pelatihan tim utama pada September, namun klub menempatkannya di skuad U-23.

Baca juga: Kiper Ajax Andre Onana diskorsing 12 bulan karena doping

Pemain 25 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke beberapa klub, termasuk Inter Milan dan Arsenal, karena kontrak pemain internasional Kamerun itu dengan Ajax akan berakhir musim panas mendatang.

“Tidak ada yang senang dengan situasi yang diciptakan oleh penghentian sementara. Tapi kami juga tidak boleh naif,” ujar pelatih Erik ten Hag dalam pernyataan klub, dikutip dari laman resmi Reuters, Jumat.

“Andre adalah kiper fantastis yang sangat berarti bagi Ajax, dan dia fit. Dari awal September, dia bisa berlatih di Ajax lagi dan dia melakukannya setiap hari dengan dedikasi penuh.

“Penting bagi Ajax bahwa kami memiliki pilihan dalam dan bagus yang kami miliki, ada ruang untuk Andre di dalamnya.” tambah Hag.

Ajax berada di puncak Eredivisie dengan 25 poin dari 10 pertandingan dan bertanding melawan Heracles, Sabtu.

Baca juga: Andre Onana dilaporkan tolak perpanjang kontrak di Ajax Amsterdam
Baca juga: Dikaitkan dengan Barca dan Chelsea, kiper Ajax akui ingin pindah

 

Jababeka industrial Estate

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT