Selasa, 7 Desember 2021

Pelatih fisik timnas ingin pemain tampil eksplosif selama Piala AFF


Jakarta (FINROLL) – Pelatih fisik tim nasional Indonesia Shin Sang-gyu menginginkan agar para pemainnya tampil eksplosif selama 90 menit saat mengarungi Piala AFF 2020 di Singapura mulai 9 Desember 2021.

“Pemain mesti bisa bermain eksplosif selama 90 menit karena itu penting untuk menjaga tempo pertandingan,” ujar Shin dikutip dari kanal Youtube PSSI TV di Jakarta, Selasa.

Untuk itulah, pelatih fisik asal Korea Selatan tersebut terus menempa kekuatan fisik Evan Dimas dan kawan-kawan.

Shin menyusun program sedemikian rupa agar kondisi tubuh para pemain skuad “Garuda” berada di kondisi puncak selama Piala AFF 2020.

Pria berusia 37 tahun itu tidak mau timnas Indonesia keteteran secara fisik saat berhadapan dengan lawan-lawan mereka.

“Kami berharap fisik anak-anak terus meningkat sepanjang Piala AFF, bukan malah menurun. Kualitas fisik mereka harus sama atau di atas tim. Meski ada keterbatasan, kami optimistis tim bisa berada di performa puncak saat bertanding. Beruntung, saat ini semua pemain bugar sehingga tak ada pengaruh ke pembenahan taktik dan strategi,” kata Shin.

Baca juga: Shin Tae-yong sebut perkembangan pemain timnas Indonesia semakin baik 
Baca juga: Timnas Indonesia targetkan kemenangan saat jumpa Kamboja di Piala AFF 

Di Piala AFF 2020, Singapura, Indonesia yang bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos, akan menjalani laga perdana pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja, lalu menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia pada 19 Desember 2021.

Tiga laga awal skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong itu digelar di Stadion Bishan, Singapura, sementara untuk pertandingan versus Malaysia akan dilaksanakan di Stadion Nasional.

Grup B Piala AFF 2020 sendiri sudah melangsungkan dua pertandingan, yaitu Malaysia kontra Kamboja dan Vietnam versus Laos. Malaysia menang dengan skor 3-1 dan Vietnam menaklukkan lawannya 2-0.

CIMB NIAGA

Malaysia pun menjadi pemimpin klasemen sementara Grup B, kemudian disusul Vietnam. Adapun posisi terbawah dihuni Laos. Di atasnya ada Kamboja dan, satu-satunya tim yang belum berlaga di grup itu, Indonesia. 

Baca juga: Ezra Walian: laga pertama di sebuah turnamen selalu penting 
Baca juga: Shin Tae-yong akui Indonesia terus persiapkan diri jelang Piala AFF 
Baca juga: Skuad timnas Indonesia jalani pemulihan kondisi jelang Piala AFF 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT