Senin, 5 Agustus 2019

Pelatih Lechia Gdansk Puji Penampilan Egy Maulana Vikri di Liga Polandia


Finroll.com –  Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, menyebut bahwa Egy Maulana Vikri adalah pemain yang memiliki skill spesial. Stokowiec menurunkan Egy Maulana Vikri dalam starting line up pada laga lanjutan Ekstraklasa – kompetisi kasta teratas Polandia – musim 2019-2020 melawan Wisla Krakow, Minggu (28/7/2019).

Pemain Indonesia itu tampil selama 45 menit pertama pertandingan yang digelar di Stadion Energa Gdansk kemarin. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Egy Maulana Vikri sebagai starter di Liga Polandia (Ekstraklasa) sejak bergabung dengan Lechia Gdansk sejak Maret 2018.

Penampilan Egy Maulana Vikri di laga kontra Wisla Krakow ternyata mampu mencuri perhatian Stokowiec. Selama ini, beberapa media menilai performa Egy Maulana kurang memuaskan. Namun, Stokowiec memiliki penilaian sendiri. Meski tidak mau mengungkapkan penilaiannya secara gamblang, pelatih Lechia Gdansk mengakui bahwa Egy Mauala Vikri memiliki skill spesial yang bagus untuk timnya.

“Saya tidak ingin menilainya (Egy) terlalu cepat. Dia memiliki beberapa skill spesial yang digunakan, juga berkontribusi untuk tim,” kata Stokowiec dikutip dari Sportowefakty.

“Pemain-pemain ini tidak banyak bermain dalam formasi seperti ini dan tentu mereka akan mengalami kesulitan sebagai tim. Saya memiliki penilaian sendiri dan tidak akan saya bagikan ke publik,” tambahnya.

Menurunkan formasi 4-3-3, Piotr Stokowiec menempatkan mantan pemain Persab Brebes di sisi kanan lini serang. Penampilan Egy turut merepotkan barisan pertahanan lawan.

Ada satu momen ketika Egy berhasil melakukan nutmeg pemain Krakow sekaligus bek senior timnas Polandia, Maciej Sadlok. Egy bahkan harus dihentikan secara kasar oleh Sadlok dengan sebuah pukulan di wajah.

Jelas saja wasit langsung memberikan tendangan bebas untuk kubu tuan rumah. Maciej Sadlok juga mendapat kartu kuning akibat pelanggaran terhadap pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan itu.

Egy Maulana Vikri hanya bermain satu babak dalam laga ini. Ia diganti oleh Jaroslaw Kubicki pada menit ke-46.

Pertandingan antara Lechia Gdansk Vs Wisla Krakow berakhir dengan skor 0-0. Seusai laga, pelatih Piotr Stokowiec mengonfirmasi bahwa Egy mengalami cedera yang kemungkinan menimpanya akibat pelanggaran Maciej Sadlok. Bahkan, Egy harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Jababeka industrial Estate

“Egy dilarikan ke rumah sakit saat jeda pertandingan. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan dirinya, apakah matanya terluka, atau mendapat benturan di kepala. Saya harap ia baik-baik saja,” ujar sang pelatih seperti dikutip dari Lechia.net.

Piotr Stokowiec menurunkan 10 pemain yang bukan tim utama dalam laga pekan kedua Liga Polandia 2019-2020. Kemungkinan besar, pelatih asal Polandia mengistirahatkan pemain utama untuk bisa tampil dalam laga leg kedua kualifikasi Liga Europa melawan Brondby, IF Kamis (1/8/2019).

Pada laga leg pertama, Lechia Gdansk sukses menang dengan skor 2-1 atas Brondby IF. Di sisi lain, Piotr Stokowiec turut menjelaskan alasannya menurunkan beberapa pemain muda, termasuk Egy Maulana Vikri sejak awal.

“‘Hal ini penting bagi kami. Hari ini, kami memang ingin melihat bagaimana perkembangan beberapa pemain. Sekarang kami tahu apa yang harus dilakukan dalam latihan, satu hal adalah kami perlu menguji kekuatannya,” kata Piotr Stokowiec.

“Pemain harus menyadari bagaimana kekuatan mereka. Tes seperti ini sangat diperlukan dan menjadi panduan bagaimana kami harus bekerja dalam latihan,” tambahnya.

Hasil imbang ini membuat Lechia bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Polandia dengan koleksi dua poin. Pada laga pertama, Pasukan Bialo-Zieloni juga meraih hasil imbang 0-0 melawan LKS Lodz. (Bagas Reza Murti)

BACAAN TERKAIT