Minggu, 8 Agustus 2021

Pelatih Leicester City pastikan Wesley Fofana absen sampai 2022


Jakarta (FINROLL) – Pelatih Leicester City Brendan Rodgers memastikan bek tengah asal Prancis Wesley Fofana akan absesn setidaknya hingga 2022 mendatang.

“Fofana akan dioperasi pada Senin (9/8), dan dia tidak akan bermain sampai 2022. Setelah itu, kita harus melihat kondisinya lagi dalam enam bulan ke depan atau lebih,” ujar Rodgers dikutip dari Sky Sports, Minggu.

Ia mengatakan ada luka yang cukup besar di sekitar ligamen medialnya lebih dari yang mereka perkirakan, berdasarkan hasil dari pemindaian yang diterima.

Menurut Rodgers, cedera Fofana adalah kehilangan yang besar karena ia memiliki bakat yang luar biasa. Namun saat ini pemain tersebut dipastikan masih memiliki semangat yang membara. 

Baca juga: Alami patah kaki, Wesley Fofana janji kembali lebih kuat 

Pelatih asal Irlandia Utara itu menjelaskan setelah Fofana menjalani operasi, pemain asal Prancis itu akan menjalani pemulihan dalam waktu yang cukup lama.

“Dia akan menjalani operasi, dan lalu dia kembali ke tempat latihan pada Kamis, Jumat pekan depan dan dia akan memulai rehabilitasi selanjutnya,” jelas Rodgers.

“Ini adalah sakit hati bagi kami. Sebuah talenta yang luar biasa. Tapi dia dalam semangat yang sangat, sangat bagus. Ini adalah sakit hati untuk Liga Premier karena tidak memiliki talenta seperti itu. Ini jelas kehilangan yang besar bagi kami,” sambungnya. 

Wesley Fofana mengalami cedera di kaki kirinya setelah dilanggar oleh penyerang Villareal Fer Nino pada laga uji coba di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Rabu malam waktu setempat.

Selanjutnya melalui media sosial, Fofana mengatakan bahwa ia mengalami patah tulang betis dan tidak dapat dipastikan kapan dirinya akan kembali pulih. 
 

CIMB NIAGA

Baca juga: Grealish menawan, tapi Leicester yang juarai Community Shield 
Baca juga: Leicester akan meningkatkan kapasitas Stadion King Power 
Baca juga: Leicester dapatkan Ryan Bertrand secara cuma-cuma 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT