Pelatih: Permainan menyerang bawa Timor Leste U-19 kalahkan Singapura

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Pelatih Timnas Timor Leste U-19 Eduardo Pereira menegaskan dirinya telah meminta anak asuhnya untuk bermain menyerang ketika mengalahkan Singapura 1-0 pada pertandingan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa.

 

“Saya hari ini sudah ada rencana untuk bermain menyerang, karena kita main pertama kalah dengan Laos, sehingga saya hari ini menurunkan pemain dengan karakter menyerang,” ujar Eduardo, sesuai pertandingan di Jakarta, Selasa.

 

Menurut Eduardo pada babak pertama, anak asuhnya masih terlihat ragu-ragu untuk memainkan permainan ofensif.

 

Pada babak kedua, dirinya meminta anak asuhnya untuk benar-benar bermain menyerang dan hal itu membuahkan hasil setelah Mario Donasio Quintao mencetak gol kemenangan pada menit ke-59.

 

 

Soal lawan selanjutnya yaitu Malaysia, Eduardo mengatakan dirinya saat ini akan memaksimalkan tiga hari waktu untuk pemulihan sembari menyiapkan strategi baru.

 

“Tadi Malaysia main saya sudah nonton, tim Malaysia main bagus rata-rata karena mereka punya sepak bola di sana sudah maju sehingga pemainnya tampil sangat bagus,” ungkap Eduardo.

 

 

Timor Leste selanjutnya akan menghadapi Malaysia pada pertandingan ketiga Grup B di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/7) mendatang.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->