Kamis, 9 September 2021

Pelatih Persela senang sekaligus waspada jelang laga kontra Persipura


Jakarta (FINROLL) – Pelatih Persela Iwan Setiawan mengaku senang sekaligus waspada menjelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 kontra Persipura, Jumat (10/9), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, mulai pukul 15.15 WIB.

Dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, yang diikuti di Jakarta, Kamis, Iwan mengaku senang karena komposisi skuadnya semakin lengkap dengan hadirnya dua pemain asing, yaitu Ivan Carlos dan Demerson Costa.

Kedua nama tersebut tak masuk daftar skuad saat “Laskar Joko Tingkir”, yang tampil tanpa pemain asing, takluk 0-1 dari PSIS, Sabtu (4/9).

“Tidak ada masalah lagi dengan pemain asing kami. Mereka bisa diturunkan besok,” ujar Iwan.

Baca juga: Gol menit akhir bawa PSIS tundukkan Persela 1-0

Meski demikian, juru taktik berusia 53 tahun tersebut juga memasang kuda-kuda waspada karena Persipura sangat berpotensi menyulitkan Persela.

Walaupun sudah tak lagi diperkuat pemain legendaris Boaz Solossa, Persipura saat ini memiliki para pemain muda berbakat.

Selain itu, Persipura dilatih oleh Jacksen Tiago, salah satu pelatih paling sukses di Indonesia dengan tiga gelar liga kasta tertinggi yang semuanya diraih bersama tim “Mutiara Hitam”.

“Yang patut kami waspadai dari Persipura adalah kolaborasi Jacksen dengan timnya. Semua orang tahu filosofi Jacksen begitu kuat dan memiliki ‘chemistry’ (ikatan) begitu baik dengan anak-anak Papua. Inilah yang bisa membuat kejutan,” tutur Iwan.

Baca juga: Jacksen: optimisme saja tak cukup untuk taklukkan Persela 

CIMB NIAGA

Senada dengan sang pelatih, bek Persela Demerson Costa juga meminta rekan-rekannya untuk mengusung fokus dan konsentrasi selama laga versus Persipura.

Pemain berkewarganegaraan Brazil tersebut menyadari betul bahwa Persipura dapat memanfaatkan kondisi apapun untuk membuat gol.

“Kami perlu memberikan seratus persen kemampuan. Persipura tim bagus, tapi kami juga bagus. Kami siap untuk laga besok,” tegas Demerson. 

Baca juga: Persela Lamongan diperkuat 30 pemain di Liga I 2021 
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT