Minggu, 5 September 2021

Pelatih Persib puji debut duet Klok-Rashid


Mereka tampil solid dan mampu menjaga jarak dengan baik

Jakarta (FINROLL) – Pelatih Persib Robert Alberts memuji debut duet gelandang Marc Klok dan Mohammed Rashid saat timnya berhadapan dengan Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Sabtu (4/9).

“Mereka tampil solid dan mampu menjaga jarak dengan baik,” ujar Robert dalam konferensi pers pascalaga virtual yang diikuti di Jakarta, Sabtu (4/9) malam.

Menurut juru taktik asal Belanda tersebut, klopnya Klok dan Rashid membuat Barito Putera kesulitan menembus lini tengah.

Baca juga: Gol debut Klok bawa Persib menang 1-0 atas Barito Putera

Robert menyebut bahwa hal itu sampai memaksa Barito mengubah strategi pada babak kedua. Alur serangan “Laskar Antasari” pun tak lagi dialirkan melalui lini tengah.

“Barito jadi memvariasikan serangan tanpa melewati lini tengah. Mereka menyerang cepat darj sayap,” tutur dia.

Klok dan Rashid baru bergabung ke Persib pada pertengahan tahun 2021. Meski demikian, mereka mampu bekerja sama dengan baik dalam partai versus Barito Putera.

Baca juga: Marc Klok resmi berlabuh di Persib usai hengkang dari Persija
Baca juga: Persib Bandung rekrut gelandang Timnas Palestina

Klok menunjukkan kemampuan yang baik dalam memotong umpan-umpan lawan, sementara Rashid melengkapi penampilan itu dengan ketenangannya mengatur tempo.

CIMB NIAGA

Puncak performa mereka adalah terciptanya gol kemenangan Persib pada menit ke-86. Klok membuat gol tersebut via tendangan bebas. Namun, Rashid juga memiliki andil besar untuk itu.

Sepakan bebas diberikan wasit setelah Beni Oktovianto melanggar pemain asal Palestina itu di sisi kanan pertahanan Barito Putera.

Kemenangan atas Barito Putera membuat Persib menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi tiga poin. Adapun Barito yang belum berpoin menghuni peringkat ke-15.

Baca juga: Gol menit akhir bawa PSIS tundukkan Persela 1-0
Baca juga: Igor sayangkan Tira Persikabo hanya cetak satu gol kontra Madura
Baca juga: Borneo FC kalahkan Persebaya dengan skor 3-1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT