简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Pelatih PSMS ingatkan barisan belakang tak lengah hadapi Semen Padang

  • Bagikan
Medan (ANTARA) – Asisten Pelatih PSMS , Legimin Raharjo mengingatkan anak-anak asuhnya tidak lengah saat menghadapi tamunya Semen Padang pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia Grub Barat yang digelar di Stadion Teladan Medan, Senin (26/9).

‘Jangan sampai lengah apalagi barisan belakang, Kita sudah wanti wanti kepada semua pemain agar main maksimal,” katanya di Medan, Minggu.

Legimin Raharjo mengakui jika lini pertahanan menjadi perhatian khusus bagi coach Putu Gede saat ini. Terutama menjaga fokus dan ritme permainan tim agar tidak menurun khususnya di babak kedua.

Baca juga: Semen Padang siapkan strategi bongkar pertahanan PSMS

“Kita tahu di dua pertandingan sebelumnya ada sedikit masalah di situ. Tapi, ke belakang kita jadi catatan dan diperbaiki tim pelatih oleh coach Putu. Besok pertandingan mungkin sudah bisa diantisipasi oleh pemain-pemain PSMS,” katanya.

Meski begitu, Legimin memastikan jika kabar baik menghampiri semua kondisi pemain. Termasuk penjaga gawang Abdul Rohim yang sudah mulai bergabung latihan bersama tim.

“Kondisi PSMS sampai latihan terakhir bagus, tidak ada pemain yang cedera semua bisa siap main. Mudah-mudahan besok hasilnya bagus dan PSMS bisa memenangkan pertandingan,” ujar pelatih berusia 40 tahun itu.

Baca juga: PSMS pertahankan puncak klasemen seusai kalahkan PSPS

Hal yang sama juga dikatakan Kapten PSMS, Joko Susilo. Evaluasi dari pelatih tentu akan dijalankan dengan baik oleh ia dan rekannya di laga nanti. Tampil di kandang, kemenangan tentu tidak bisa ditawar lagi bagi ia dan rekannya.

“Saya pribadi selalu saling mengingatkan teman lainnya untuk memberikan yang terbaik terutama saat-saat krusial, lelah. Itulah dibutuhkan saling menguatkan dan komunikasi terus. Pengalaman kemarin itu bisa membuat kami lebih kuat dan lebih baik. Kami siap memberikan yang terbaik dan kami akan bermain sesuai karakter kami agresif, dinamis, dan teamwork untuk memenangkan pertandingan. Tiga poin harga mati,” kata Joko.

Meski begitu, tugas berat akan dihadapi lini belakang PSMS untuk menjaga Silvio Escobar dan Rosad Setiawan yang sejauh ini kedua pemain masing – masing sudah membukukan 3 gol bagi Semen Padang. Begitupun, Joko tidak menampik bahwa semua pemain akan menjadi ancaman bagi gawang PSMS yang kemungkinan akan dijaga oleh Adixi.

“Escobar dia bagus, dia striker yang luar biasa. Tapi, kita sama – sama bekerja keras tidak hanya menghentikan Escobar, tapi semua pemain Semen Padang. Tidak ada pengawalan khusus, tapi semua pemain Semen Padang harus diwaspadai,” katanya.

Hingga memasuki pekan keenam liga 2, PSMS Medan masih kokoh di puncak klasemen sementara wilayah barat dengan meraih 13 poin dari lima laga. Sedangkan Semen Padang FC di peringkat tiga dengan 8 poin dari empat laga yang dijalani.

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->