简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Pelatih PSS sebut hasil minor laga kandang jadi beban

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menyebutkan hasil minor beberapa kali laga kandang yang telah dilakoni Laskar Sembada memengaruhi pemain dan menjadi beban sehingga timnya tak bisa tampil maksimal.

Itu pula yang menyebabkan PSS kembali kalah pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 kontra Persita Tangerang dengan skor akhir 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/9) kemarin.

“Mengenai hasil pertandingan tentu kita tahu, PSS kalah 1-2 dari Persita. Hal ini terjadi dan terjadi lagi sampai berapa kali kami kalah di kandang. Hal ini terlihat dari beberapa pemain tidak tampil maksimal,” kata Seto melalui laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Klasemen Liga 1 selepas Bali United takluk di kandang kontra Persikabo

Pelatih kelahiran Kalasan, Sleman itu menjelaskan secara terperinci mengenai beban pemain serta permasalahan yang dihadapi sehingga kembali lagi meraih poin nol di kandang.

“Di awal-awal kompetisi ketika suporter hadir di Stadion Maguwoharjo para pemain merasa terbebani. Namun tidak adanya suporter yang mendukung langsung di stadion pun kami tetap tidak bisa memenangi pertandingan ini,” katanya.

Seto juga menambahkan beban tersebut memang terkait dari hasil minor beberapa pertandingan kandang yang telah dilakoni Laskar Sembada.

Menurut dia, beberapa kekalahan di laga kandang itu membuat psikologis pemain terbebani sehingga laga tanpa kehadiran suporter pun tidak mampu menghilangkan beban pemain.

“Mengenai hal tersebut tentu saja menjadi tanggung jawab saya karena mereka adalah pilihan saya,” tegas Seto.

Baca juga: Bek PSIS Syiha Buddin absen berlaga sementara

Untuk evaluasi bagi skuad Super Elang Jawa, Seto dengan bijak mengatakan tidak hanya para pemain yang melakukan evaluasi, melainkan jajaran pelatih juga melakukan evaluasi mengenai kinerja selama ini.

“Selain itu perlu ditingkatkan komunikasi dua arah antara kami tim pelatih dan pemain agar saling memberikan solusi-solusi yang positif,” ujarnya.

Seto juga memohon maaf kepada suporter PSS karena hasil pertandingan yang berpihak kepada tim tamu Persita.

“Mohon maaf kepada suporter PSS Sleman, kami tidak bisa memberikan kemenangan pada pertandingan malam ini walaupun sebenarnya keinginan kami sangat ingin dan besar harapan untuk meraih kemenangan,” pungkasnya.

Baca juga: Pelatih Dewa United sebut Osman berpeluang tampil lawan RANS

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->