Pelatih: Timnas U-19 Vietnam punya PR penyelesaian akhir

  • Bagikan
Bekasi (ANTARA) – Pelatih tim nasional U-19 Vietnam Dinh The Nam mengatakan bahwa skuadnya mempunyai pekerjaan rumah (PR) berupa penyelesaian akhir.

Hal itu, Dinh melanjutkan, terlihat saat timnas U-19 Vietnam bermain imbang 0-0 dengan Indonesia pada laga Grup A Piala AFF 2022, Sabtu (2/7) malam, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Satu poin dari laga itu sangat disayangkan. Kami sebenarnya memiliki banyak peluang,” ujar Dinh usai pertandingan.

Evaluasi lain, dia juga menilai para pemainnya masih lemah dalam penerapan taktik.

Baca juga: Shin akui penyelesaian akhir timnas U-19 buruk kontra Vietnam

Namun, Dinh menegaskan kekurangan-kekurangan dalam laga kontra Indonesia itu tak lepas karena tekanan yang diberikan pendukung Indonesia di stadion.

Timnas U-19 Indonesia, juga dinilainya tampil bagus dan membuat Vietnam kesulitan.

“Para pemain kami merasakan tekanan di laga ini, apalagi para pemain Indonesia juga bermain bagus. Mereka menunjukkan semangat tinggi sehingga hal itu juga memberikan kesulitan tersendiri bagi para pemain kami,” kata Dinh.

Sementara, terkait banyaknya pemain Vietnam yang jatuh di lapangan ketika menghadapi Indonesia, Dinh menyebut bahwa hal tersebut terjadi lantaran mereka merasakan tekanan besar saat pertandingan.

Apalagi, itu adalah laga perdana bagi kedua tim di Piala AFF U-19 2022.

“Skuad ini berisikan banyak pemain muda yang berusia di bawah 19 tahun. Jadi mereka merasakan tekanan apalagi ini laga perdana di turnamen. Hal itu mempengaruhi fisik mereka juga saat pertandingan,” tutur Dinh.

Pada laga Grup A berikutnya, Senin (4/7), Vietnam akan berhadapan dengan Filipina di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Shin: kerja keras buat banyak pemain Indonesia-Vietnam kram

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->