Jumat, 6 Maret 2020

Pemilik Inter Milan Sumbang Rp 1,6 Miliar untuk Basmi Virus Corona


Finroll.com, Jakarta – Presiden Inter Milan, Steven Zhang turut membantu pemerintah Italia dengan sumbangan dana 100 ribu euro atau Rp 1,6 Miliar dalam memerangi virus corona. Seperti dilansir football Italia, bantuan diberikan ke departmen riset biomedis di rumah sakit Saco Milan.

Virus Corona kini sudah menjangkiti 3.000 orang di Italia. 107 diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Wilayah Lombardy menjadi pusat dari penyebaran virus corona. Presiden Inter Milan pun membantu pengeluaran dana untuk riset soal virus corona.

Inter Milan dan Steven Zhang mengumumkan beri donasi 100 ribu euro untuk departemen biomedis dan klinik L Sacco di Milan, dipimpin oleh Profesor Massimo galli,” bunyi pernyataan dari rumah sakit.

“Donasi ini kata mereka untuk membantu riset,pengembangan departemen dan struktur tim yang sudah menemukan 3 gen.”

Mendeteksi Virus

Logo Liga Italia Serie A (Ist)

Saat ini, tim riset akan melakukan riset lebih jauh terkait virus corona. Mereka ingin mendeteksi lebih akurat bagaimana virus masuk ke Italia.

“Inter sangat melekat dengan kota Milan dan bangga dengan dedikasi yang diperlihatkan staf di rumah sakit Sacco dengan situasi ini,” ujar Zhang.

“Sejak awal munculnya virus corona, kami memantau dengan perhatian penuh. Sebagai pemilik, kami selalu tekankan kesehatan dan keamanan publik. Itulah mengapa kami beri bantuan.”Pemerintah juga menegaskan, klub juga harus memastikan seluruh pemain dan staf terbebas dari virus corona.

Kondisi ini tak hanya berlaku untuk Liga Italia. Saat ini, sekolah dan kampus pun ditutup hingga 15 Maret dan kemungkinan diperpanjang.

 

FHI indonesia 2021

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Adyaka Vidi, Published 5/3/2020)

(bola.com)

BACAAN TERKAIT