Kamis, 4 November 2021

Penalti saat-saat terakhir gagalkan kemenangan PSG dari Leipzig


Jakarta (FINROLL) – Gol penalti pada saat-saat terakhir laga menggagalkan kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas RB Leipzig setelah laga berakhir imbang 2-2 dalam pertandingan keempat Grup A Liga Champions di Red Bull Arena pada Kamis dini hari WIB.

Mengutip laman UEFA, gelandang Georgino Wijnaldum memborong dua gol PSG, sedangkan dua gol Leipzig dicetak oleh Christopher Nkunku dan Dominik Szoboszlai.

Hasil ini membuat PSG turun ke peringkat dua Grup A dengan 8 poin sehingga disalip Manchester City, sebaliknya Leipzig terpuruk pada peringkat akhir dengan satu poin.

Leipzig menekan PSG sejak menit awal, bahkan unggul cepat pada menit ke-8 lewat tandukan Christopher Nkunku setelah menerima bola kiriman Andre Silva. 

Empat menit setelah itu, Leipzig berpeluang menambah gol lewat penalti setelah Andre Silva dilanggar Danilo Pereira. Silva maju menjadi eksekutor, tetapi gagal memasukkan bola ke gawang tim tamu.

PSG justru menyamakan kedudukan pada menit ke-21 menjadi 1-1 berkat penyelesaian akhir Wijnaldum di depan gawang setelah menerima umpan dari Mbappe. 

Baca juga: Manchester City menang meyakinkan 4-1 atas Club Brugge

Tim tamu berbalik unggul pada menit ke-39. Wijnaldum kembali menciptakan gol usai meneruskan umpan sundulan Marquinhos. Sempat dinyatakan offside, VAR mengesahkan gol tersebut sehingga kedudukan berubah 2-1 untuk PSG hingga jeda.

Pada babak kedua, laga berjalan sengit di mana kedua tim saling membalas serangan, dan pada menit ke-64, PSG menebarkan ancaman lewat tendangan Mbappe di kotak penalti, namun upaya penyerang berusia 22 tahun itu masih bisa diredam kiper Leipzig Peter Gulacsi.

Leipzig membalas lewat upaya Dominik Szoboszlai pada menit ke-72, tetapi sepakannya melenceng ke kiri gawang PSG yang dikawal Donnarumma.

Jababeka industrial Estate

Tuan rumah kembali mengancam pada menit ke-82 ketika tandukan Nkunku dimentahkan Donnarumma.

Saat PSG terlihat hampir mengamankan kemenangan. RB Leipzig justru bisa mencetak gol pada injury time.

PSG dihukum penalti usai Donnarumma melanggar Nkunku. Dominik Szoboszlai menjalankan tugasnya dengan baik sehingga kedudukan berubah 2-2 sampai laga ini selesai.

Baca juga: Sporting jaga asa 16 besar setelah cukur Besiktas 4-0

Susunan Pemain:
RB Leipzig (3-4-2-1):
Gulacsi, Orban (Haidara 46′), Simakan, Ovardiol, Mukiele, Laimer (Henrich 85′), Adams (Olmo 75′), Angelino, Nkuku, Forsberg (Szoboszlai 59′), Silva (Poulsen 59′)

PSG (4-3-3): Donnarumma, Mendes, Kimpembe, Marquinhos, Hakimi, Gueye, Pereira, Wijnaldum (Herrera 85′), Neymar, Di Maria (Draxler 85′), Mbappe (Icardi 90′)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT