Jumat, 13 Agustus 2021

Pengamat: Magnet artis diharapkan bangkitkan sepak bola nasional


Tangerang (FINROLL) – Langkah sejumlah artis mengakuisisi sejumlah klub diharapkan dapat membangkitkan sepak bola nasional setelah vakum akibat pandemi dengan magnet yang dimiliki.

Pengamat sepak bola Tommy Welly saat dihubungi dari Tangerang, Jumat, mengatakan masuknya artis ke dalam klub sepak bola sebagai pemilik memberikan harapan besar bagi masyarakat akan kembali bergulirnya kompetisi yang lama dinantikan.

Tak hanya itu saja, persaingan pun akan semakin lebih kompetitif dan klub menjadi lebih profesional. Meski tantangan dalam menuju ke sana masih membutuhkan proses panjang dan rintangan.

“Para artis harus belajar cepat dalam mengelola klub untuk menjadi lebih profesional. Tantangan di masa pandemi ini pastinya akan lebih besar. Namun kekuatan magnet artis mampu memudahkan jalan dalam menarik sponsor untuk mendukung kelancaran membesarkan klub tersebut meski semuanya menunggu kick off dimulai,” kata Tommy.

Baca juga: Ketua PSSI pesan ke Raffi Ahmad serius tangani RANS Cilegon FC

Terkait tantangan, pengamat yang akrab disapa Towel itu mengatakan para artis harus bisa menyeimbangkan urusan bisnis dan olahraga. Jangan sampai target prestasi dalam menciptakan bibit potensial terlupakan.

Maka itu beberapa klub yang diakuisisi seperti Cilegon United di Liga 2 dan Persikota di Liga 3, adalah proyek jangka panjang yang dapat dimanfaatkan para artis dalam membangun sepak bola nasional.

Sebelumnya youtuber Atta Halilintar resmi mengakuisisi klub sepak bola PSG Pati dan mengubah nama menjadi AHHA PS Pati. “Ketemu klub jodohnya PSG Pati punya Saiful Arifin. Tertarik sama beliau karena mereka punya training ground di bawah SD, SMP, untuk menjadi pemain hebat untuk menjadi akademi,” ujar Atta dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Atta mengaku jatuh hati pada PSG Pati karena memiliki sistem pembinaan sejak dini yang menurut dia akan sangat baik bagi masa depan dunia sepak bola Tanah Air.

Sementara artis Gading Marten mengakuisisi Persikota Tangerang pada awal Juni 2021 menyusul Raffi Ahmad yang lebih dulu mengakuisisi Cilegon United dan mengubah menjadi RANS Cilegon FC.

CIMB NIAGA

Baca juga: Resmi akuisisi PSG Pati, Atta Halilintar umumkan AHHA PS Pati
Baca juga: Gading Marten akuisi Persikota Tangerang
Baca juga: LIB: pernyataan pemerintah landasan kuat gelar Liga 1 dan 2

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT