Performa Juventus Belum Bikin Maurizio Sarri Puas

  • Bagikan
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Lokomotiv Moscow pada pertandingan Grup D Liga Champions di stadion RZD Arena, Moskow (6/11/2019). Juventus menang 2-1 atas Lokomotiv Moscow. (AFP Photo/Kirill Kudryavtsev)

Finroll.com, Jakarta –  Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tak puas dengan performa anak asuhnya saat meraih kemenangan 1-0 atas AC Milan pada laga pekan ke-12 Serie A. Menurutnya, Juve melakukan banyak kesalahan.

I Bianconeri menjamu Milan di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019) malam waktu setempat. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Juventus menang berkat gol Paulo Dybala pada menit ke-77.

BACA JUGA :

Juve memang berhasil keluar sebagai pemenang. Namun, belakangan ini juara bertahan Serie A tersebut sering disoroti karena torehan golnya pada musim ini.

Mereka kerap lolos dari hasil imbang dan hanya mampu meraih kemenangan dengan margin satu gol. Jumlah gol Juventus malah tidak lebih baik dari Napoli yang sekarang menduduki peringkat ketujuh.

Performa Tim Putih-Hitam sejauh ini, terutama saat menang atas Milan, rupanya tidak membuat Sarri senang. Meski memuji semangat juang Cristiano Ronaldo dkk, mantan manajer Chelsea tersebut masih belum puas.

“Saya suka semangat pemain Juventus, namun kami harus meningkatkan kualitas, karena kami membuat kesalahan terlalu banyak, membiarkan bola lepas dengan mudah, dan membuka ruang untuk AC Milan,” ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

Di sisi lain, dia memuji performa AC Milan yang dirasanya tampil dengan impresif. “Mereka punya kualitas operan yang impresif, bermain di atas performa rata-ratanya pada musim ini serta memiliki teknik yang kuat,” lanjut pelatih Juventus itu.

Lini Depan yang Kurang Tajam

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo melompat saat berebut bola dengan pemain AC Milan Hernandez Theo pada pekan 12 Liga Italia 2019-2020 di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019). Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia usai menundukkan AC Milan 1-0. (Alessandro Di Marco/ ANSA via AP)

Jumlah gol yang kurang seringkali membuat Juventus disoroti oleh publik. Hal itu jelas disebabkan oleh ketidaktajaman para penyerangnya, seperti Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

Ronaldo cukup jelas karena mengalami cedera seperti yang dikatakan Sarri baru-baru ini. Namun, Higuain belakangan ini tidak menunjukkan angka yang meyakinkan dari segi gol.

Namun, hal tersebut tidak membuat Sarri khawatir. Menurutnya, jasa penyerang asal Argentina itu tidak sekadar mencetak gol saja. Ada sisi lain yang menonjol dari dirinya dan terlihat di pertandingan kali ini.

“Gonzalo Higuain tidak mencetak gol sebanyak dulu, namun dia bekerja keras untuk membantu pertahanan, membuat kombinasi yang baik bersama rekan setimnya, dan selalu siap memberikan assist,” tambah Sarri.(bola.com)

Sumber asli: Football Italia

  • Bagikan
-->