Selasa, 30 Juni 2020

Perpecahan di Barcelona Makin Panas, Kini Messi Abaikan Asisten Pelatih


Finroll.com, Jakarta – Perpecahan di tubuh Barcelona dikabarkan makin memanas. Yang terbaru, sang superstar Lionel Messi terlihat mengabaikan instruksi asisten pelatih Barcelona, Eder Sarabia.

Seperti dilansir The Sun, Senin (29/6/2020), friksi antara Lionel Messi itu tertangkap kamera saat jeda water break pada pertandingan melawan Celta Vigo, Sabtu (27/6/2020). Eder Sarabia terlihat banyak berbicara kepada para pemain.

Sarabia melakoni peran itu bukan tanpa alasan. Menurut The Sun, para pemain sudah tidak menaruh kepercayaan kepada sang pelatih Quique Setién, sehingga instruksi disampaikan melalui Sarabia.

Tapi, Sarabia ternyata juga tak sepenuhnya diterima. Lionel Messi terlihat mengabaikan alias tidak mau mendengarkan saat Sarabia memberikan instruksi. Messi juga terlihat berbicara kepada Sarabia, namun sambil berjalan meninggalkannya.

Kejadian tersebut makin menguatkan rumor perpecahan di tubuh Barcelona. Para pemain dikabarkan sudah tidak cocok dengan kepemimpinan Setien yang dianggap tidak mumpuni, sehingga Barcelona tampil kurang menjanjikan setelah kompetisi mulai bergulir kembali bulan ini.

Dalam lima laga yang dijalani setelah restart, Barcelona hanya mendulang tiga kemenangan. Dua laga lainnya berkesudahan imbang. Imbasnya, Barcelona melorot ke posisi kedua klasemen sementara La Liga, tertinggal dua poin dari Real Madrid.

Cekcok Messi dan Griezmann

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kanan) berbincang dengan Antoine Griezmann saat menghadiri sesi pelatihan di stadion San Paolo di Naples, Italia (24/2/2020). Barcelona akan bertanding melawan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (AFP/Filippo Monteforte)

Rumor perpecahan bukan hanya mencuat di antara pemain dan pelatih. Sebelumnya, Lionel Messi dan Antoine Griezmann dikabarkan terlibat perkelahian pada sesi latihan tim.

Seperti dilansir Diario Gol, sebelumnya hubungan Lionel Messi dan Griezmann semakin merenggang setelah Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Leganes pada laga lanjutan La Liga, 17 Juni.

Dalam pertandingan itu, konon pemain Barcelona diminta Lionel Messi agar tidak mengoper bola kepada Griezmann. Panasnya hubungan dua penyerang itu berlanjut pada sesi latihan berikutnya.

Pertengkaran terjadi antara Lionel Messi dan Griezmann ketika El Barca menjalani latihan, tanpa diketahui pemicunya. Pelatih Blaugrana, Quique Setien, mesti turun tangan melerai keributan itu.

indonesia mining mineral recovery exhibition 2021

Para pemain Barcelona juga turut memisahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann agar tidak terjadi keributan yang lebih parah. Keduanya bahkan dilaporkan belum mau berdamai. (Bola.com)(GE)

BACAAN TERKAIT