Senin, 9 Desember 2019

Persebaya Bungkam Bhayangkara FC, Syaifuddin Optimistis Menatap Laga Kontra Arema FC


Finroll.com, Jakarta – Bek Persebaya Surabaya, Mokhamad Syaifuddin, tak berhenti tersenyum melihat timnya menang saat menghadapi Bhayangkara FC. Tim Bajul Ijo menang dengan skor telak 4-0 dalam laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/12/2019).

Hasil ini membuat Persebaya Surabaya telah melewati enam pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Selain itu, kemenangan telak 4-0 juga menjadi kali ketiga yang didapat oleh Persebaya selama musim ini, sebelumnya saat melawan Persib Bandung dan PSIS Semarang.

BACA JUGA : 

“Saya sangat bersyukur pertandingan ini mendapat hasil terbaik. Catatan clean sheet juga kabar baik untuk pemain bertahan. Semua pemain bekerja keras dan disiplin dalam tugas masing-masing,” ucap Syaifuddin.

Pemain asli Surabaya itu pantas tersenyum bangga. Sebab, Persebaya Surabaya telah bermain sesuai karakter yang selama ini diidamkan oleh Bonek, suporter Persebaya. Rentetan hasil positif ini juga telah membuat banyak pihak tersenyum puas.

Optimistis Menghadapi Arema

Persebaya Surabaya
Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde, berebut bola dengan pemain Arema, Hendro Siswanto, dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Tapi, Persebaya Surabaya masih harus menjalani laga yang tidak mudah pada pekan ke-32. Mereka dijadwalkan menjamu Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12/2019). Duel bertajuk Derbi Jatim ini merupakan adu gengsi rivalitas kedua tim.

“Coach Aji selalu mengingatkan kami semua untuk bermain dengan ciri khas Arek Suroboyo. Kami bermain dengan umpan pendek, kombinasi, dan diakhiri dengan gol. Kami senang dengan kemenangan sebelum melawan Arema,” imbuh Syaifuddin.

Kemenangan ini tentu akan membuat pemain Persebaya memiliki kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi sang rival. Mereka perlu membalas kekalahan menyakitkan 0-4 dari Arema pada putaran pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang (15/8/2019).

Selain itu, Arema juga dirundung hasil buruk lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Terbaru, Singo Edan malah babak belur dihajar 1-5 oleh PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu.(bola.com)

CIMB NIAGA

BACAAN TERKAIT