Selasa, 31 Agustus 2021

Persib Bandung coba hidupkan nilai Bhineka Tunggal Ika di jersey baru


Maka, sama halnya dengan tim Persib, jersey ini selalu terbuka untuk Anda

Jakarta (FINROLL) – Persib Bandung baru saja merilis jersey kandang baru untuk mengarungi Liga 1 2021/2022 dengan mencoba menghidupkan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Pada rilis yang diterima FINROLL, Selasa, Persib mencoba menghidupkan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang dinilai mulai terkikis di berbagai aspek belakangan ini.

Pihak Persib menilai nilai-nilai yang ada pada semboyan Bhineka Tunggal Ika mulai terkikis dari kehidupan berbangsa hingga kehidupan bersepak bola.

Baca juga: Ferdiansyah bersyukur bisa tembus tim utama Persib Bandung

“Disadari atau tidak, nila-nilai itu mulai terkikis dalam kehidupan berbangsa dan juga kehidupan bersepak bola,” tulis Persib pada rilis tersebut.

Selain mencoba menghidupkan nilai dari semboyan negara, Persib juga menilai jersey ini merepresentasikan skuadnya yang diwarnai oleh kebhinekaan.

Saat ini Persib dihuni oleh pemain asal Jawa Barat, berbagai daerah di Indonesia dan belahan luar negeri lainnya yang menggambarkan kebhinekaan tersebut.

Selanjutnya Persib menegaskan pemilik jersey Persib ini tidak terbatas, siapa pun berhak memilikinya selama masih berpegang teguh pada nilai Bhineka Tunggal Ika.

Pada intinya jersey Persib ini berusaha untuk merajut kembali keberagaman dalam keseragaman bagi siapa pun yang memilikinya.

Jababeka industrial Estate

Baca juga: Persib Bandung pesta 21 gol tanpa balas dalam laga uji coba

“Jika fashion statement itu benarlah adanya. Maka, pernyataan Persib di dalam seragam tanding utama ini cukuplah jelas, beragam dalam sebuah seragam.

“Merajut kembali keberagaman dalam keseragaman. Dan jika Anda masih berpegang teguh dengan Bhineka Tunggal Ika atau masih menggunakannya dalam sendi-sendi kehidupan, baik online atau offline.

“Maka, sama halnya dengan tim Persib, jersey ini selalu terbuka untuk Anda. Tak peduli siapapun, ras apapun, dan dari manapun, Anda juga berhak mengenakan jersey Persib ini,” tulis rilis tersebut.

Dijadwalkan Persib akan melakoni laga pertamanya di Liga 1 2021/2022 berhadapan dengan Barito Putera pada Sabtu (4/9) pada pukul 20:30 WIB.

Laga ini merupakan partai perdana Persib di kompetisi sepak bola Indonesia setelah terakhir berlaga di Liga 1 2020 pada bulan Maret tahun lalu.

Baca juga: Persib Bandung perpanjang kontrak pelatih Robert Alberts hingga 2024
Baca juga: Persib mulai latihan bersama diikuti seluruh pemain

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT