简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Persib bidik tiga poin lawan PSIS walau tak didampingi pelatih kepala

  • Bagikan

Mudah-mudahan pertandingan besok kita bisa mengalami kemenangan, dan melewati semua hasil buruk yang kita lewati, dan mudah-mudahan kita besok melakukan yang terbaik

Bandung (ANTARA) – Persib Bandung membidik tiga poin pada laga menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 walaupun kini klub Maung Bandung itu tak didampingi pelatih kepala setelah ditinggalkan Robert Alberts.

Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman Yunus memastikan telah meminta para pemain Persib untuk tetap fokus untuk menatap laga kontra PSIS. Tentunya, kata dia, kemenangan harus diraih karena timnya itu bermain di kandang.

“Walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat bobotoh (suporter) Persib,” kata Budiman di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Baca juga: Robert berikan ucapan perpisahan usai mundur dari Persib Bandung

Menurutnya para pemain juga telah melupakan ketidakberuntungan pada sejumlah laga sebelumnya. Para pemain, kata dia, sudah siap untuk bermain baik sejak menit awal pertandingan.

Dia juga mengabarkan bahwa Kiper Persib Teja Paku Alam kemungkinan absen pada laga menghadapi PSIS. Menurut Budiman, Teja masih belum dalam kondisi yang optimal karena ada cedera pada tangannya.

“Kita lihat nanti malam, kita tim pelatih belum bisa memutuskan, ada sedikit bengkak, tapi mudah-mudahan bisa turun,” kata Budiman.

Untuk menggantikan Teja, Persib bakal menurunkan I Made Wirawan sebagai penjaga gawang. Kiper yang pernah membawa Persib juara pada 2014 itu pun hadir pada saat sesi konferensi pers.

“Mudah-mudahan pertandingan besok kita bisa mengalami kemenangan, dan melewati semua hasil buruk yang kita lewati, dan mudah-mudahan kita besok melakukan yang terbaik,” kata I Made.

Baca juga: Persib bidik pelatih asing untuk gantikan Robert Alberts

Menurut I Made, tiga laga sebelumnya yang tak sesuai harapan itu harus dijadikan pelajaran bagi skuadnya untuk menatap laga-laga selanjutnya. Sebagai pemain senior, menurutnya para pemain Persib pun harus bangkit bersama keluar dari keterpurukan.

“Lebih semangat lagi, kerja keras lagi, untuk melewati hal yang kemarin, bukan untuk melupakan, tapi menjadikan pelajaran,” kata dia.

Persib Bandung bakal menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/8), jam 16.00 WIB.

Persib membutuhkan kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi karena kini berada di peringkat ke-17 klasemen Liga 1. Sedangkan PSIS kini berada di peringkat ke-8 klasemen Liga 1 dengan memiliki empat poin.

Baca juga: Pelatih kiper Persib siap perbaiki performa penjaga gawang

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->