Persib waspadai Ciro Alves pada laga kontra Persikabo

  • Bagikan
persib waspadai ciro alves pada laga kontra persikabo 61f165a97579b.png
persib waspadai ciro alves pada laga kontra persikabo 61f165a97579b.png
Jakarta (FINROLL) – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mewaspadai pergerakan striker yang dimiliki Persikabo 1973, Ciro Alves, pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 yang akan mempertemukan kedua tim.

Pertandingan FINROLL Persib kontra Persikabo dijadwalkan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1) mendatang.

“Ciro adalah pemain menonjol di sepak bola Indonesia saat ini. Ia punya reputasi yang baik. Tapi kami tahu bagaimana mengatasinya,” kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Selain Ciro yang telah mengoleksi 13 gol, Robert mengakui Laskar Padjadjaran juga memiliki kekuatan dari segi kolektivitas permainan sehingga perlu diwaspadai.

Baca juga: Pelatih Persib pastikan kesiapan hadapi Persikabo 

Namun, kata dia, Pangeran Biru pun memiliki striker tajam yang siap menunjukkan kualitasnya pada pertandingan di pekan ke-21 nanti.

“David (Cantanhede) juga sudah pernah melakukannya (tampil menonjol), dan ia berusaha keras di dalam latihan untuk bisa tampil lebih baik setiap harinya. Begitu juga Bruno yang punya kualitas menuntaskan peluang,” ujar Robert.

Yang pasti, pelatih asal Belanda itu memastikan bakal menurunkan komposisi terbaik saat menghadapi Persikabo dan semua pemain berkesempatan tampil pada laga tersebut.

Ia menyebutkan hanya Bayu Fiqri yang akan absen karena sedang bersama Tim Nasional Indonesia yang tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Timnas Timor Leste dalam laga persahabatan di Bali.

Baca juga: Robert optimistis Persib juara liga musim ini 
Baca juga: Persib waspadai Omicron dengan tetap terapkan prokes ketat 

Sementara itu, striker Persib Ezra Walian menyebut Persikabo 1973 sebagai salah satu tim Liga 1 yang memiliki kolektivitas permainan yang baik.

“Saya pikir Persikabo 1973 adalah tim dengan kualitas yang sangat baik. Mereka menghasilkan banyak gol. Maka kami harus fokus saat menghadapi mereka. Tapi tentu, kami juga tim yang bagus,” tutur Ezra.

Ia pun mengakui kualitas yang dimiliki penyerang Laskar Padjajaran Ciro Alves yang telah mengoleksi 13 gol dan merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Liga 1 sejauh ini.

Namun, Ezra meyakini laga kontra Persikabo bukanlah soal Ciro, sebab tim asuhan Liestiadi itu juga punya sejumlah pemain lain yang berpotensi memberi ancaman terhadap Maung Bandung.

“Mereka punya kekuatan dalam hal penyerangan. Kita tahu, ada Ciro Alves di sana, juga Manahati, dan saya pikir Persikabo juga masih punya sejumlah pemain berkualitas lainnya,” pungkas Ezra. 

Baca juga: Persib siap hadapi jadwal padat pada Februari 
Baca juga: Persib langsung geber latihan dua sesi 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © FINROLL 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->