Kamis, 5 Maret 2020

Persija Berencana Isi Kekosongan Jadwal dengan Beruji Coba


Finroll.com, Jakarta – Persija Jakarta punya waktu yang lumayan panjang sebelum kembali beraksi di Shopee Liga 1 2020. Setelah pertandingan kontra Persebaya Surabaya ditunda, tim berjulukan Macan Kemayoran itu berencana untuk menggelar uji coba.

Persija Jakarta tidak memainkan pekan kedua Shopee Liga 1 dan baru kembali bertanding pada pekan ketiga saat menantang Bhayangkara FC. Partai tersebut bakal berlangsung pada 14 Maret 2020.

Akan lebih dari satu pekan Macan Kemayoran tanpa atmosfer pertandingan. Untuk mengisi kekosongan jadwal, Persija bakal berlatih tanding dengan tim U-20 atau U-23 dalam waktu dekat.

“Kami sudah merancang laga uji coba untuk pemain yang tak bermain melawan Borneo FC di pekan pertama. Kami juga akan memainkan pemain supaya fisiknya lebih lebih seperti Marc Klok dan Rezaldi Hehanussa,” ujar Sergio Farias, Pelatih Persija Jakarta.

“Lawan uji coba kami kalau tidak salah antara tim Persija U-20 atau Persija U-23,” jelas arsitek asal Brasil tersebut.

Memaklumi Penundaan Laga

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, bersiap memimpin latihan di SUGBK, Jakarta, Jumat (7/2). Latihan ini persiapan jelang Liga 1 Indonesia 2020. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sergio Farias memilih untuk memaklumi keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, yang menunda pertandingan tim besutannya melawan Persebaya untuk meminimalisasi penyebaran virus Corona.

“Kami ingin bermain, tapi harus mengikuti peraturan. Beberapa pemain kami cedera dan mungkin kami bisa memanfaatkan waktu untuk memulihkan mereka,” imbuh Sergio Farias.

“Kami juga melakukan evaluasi beberapa kesalahan setelah kami menang 3-2 atas Borneo FC. Kami mencoba untuk lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.(bola.com)

BACAAN TERKAIT