[gtranslate]

Persija gaungkan hasrat ke level Asia pada HUT ke-94

  • Share
Jakarta (ANTARA) – Klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta menggaungkan hasrat menembus level Asia pada perayaan hari ulang tahun ke-94 tim berjuluk “Macan Kemayoran” itu, Senin (28/11).

“Semoga dapat terus berprestasi, tak hanya dalam negeri tapi level Asia sesuai ‘tagline’ kami, ‘To the Next Level’,” ujar Presiden Persija Mohamad Prapanca, diunggah di laman Persija, Senin (28/11).

Menurut Prapanca, pada usia yang menginjak 94 tahun, Persija semakin matang menghadapi beragam tantangan dan terus menjaga warisan para pendahulu mereka.

Baca juga: Pelatih: Persija punya pemain incaran pada bursa transfer paruh musim

Namun, dia mengingatkan pula bahwa perjuangan dan perjalanan Persija masih terus berlangsung. Prestasi demi prestasi ditargetkan masuk ke dalam lemari trofi mereka.

“Sebanyak 11 gelar telah kami raih bersama-sama. Persija tak berhenti sampai di sini. Perjalanan masih panjang, gairah masih membara dan mimpi masih tinggi. Kami akan bersama-sama menerjang tantangan demi meraih gelar demi gelar,” tutur Prapanca.

Ketua Umum The Jakmania, kelompok suporter Persija, Diky Budi Ramadhan turut pula mengutarakan mimpi para pendukung untuk klub kesayangannya itu.

Diky mengatakan, ketika berbicara soal umur ke-94 tahun, maka itu adalah tentang peninggalan terutama untuk bangsa Indonesia.

Baca juga: Doll: Hanno Behrens flu sehingga tak ikut latihan pada Kamis

“Pencapaian bukan hanya tentang piala, tapi apa yang telah diberikan ke masyarakat Jakarta dan Indonesia. Doa kami masih sama setiap tahunnya, jaya-raya Persija selamanya,” kata pria yang juga dikenal sebagai Diky Soemarno itu.

Persija merupakan klub sepak bola yang didirikan pada 28 November 1928 oleh Soeri dan A Alie. Awalnya, klub itu bernama Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ).

VIJ merupakan salah satu klub yang turut mendirikan PSSI pada 19 April 1930.

Perayaan ulang tahun ke-94 Persija dilakukan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, yang dihadiri oleh pihak manajemen, pemain, pelatih, legenda dan The Jakmania.

Baca juga: Lima gol tercipta pada laga internal Persija

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->