Persipura belum punya skuad, masih sibuk cari sponsor

  • Bagikan
Jayapura (ANTARA) – Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas mengakui kesebelasannya hingga belum memiliki skuad yang terbentuk jelang mengikuti musim baru Liga 2 Indonesia 2022-23, lantaran masih sibuk mencari sponsor.

“Memang benar tim belum terbentuk karena tugas utama mencari sponsor yang akan membiayai Persipura. Saya sudah melakukan pendekatan dengan PT. Freeport dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua serta beberapa sponsor lainnya sesuai tugas yang diberikan, ” kata Mandenas kepada Antara saat dihubungi dari Jayapura, Selasa.

Mandenas, yang saat ini mengaku masih melakoni kunjung kerja di Argentina selaku Anggota DPR RI tersebut, menyampaikan pencarian sponsor masih menjadi prioritas utama bagi Persipura.

Setelah ada titik terang mengenai sponsor, ia kemudian akan melakukan pembicaraan lagi dengan manajemen dan para pemegang saham PT Persipura Jayapura.

Baca juga: Manajemen Persipura diminta segera kontrak pemain untuk liga 2
Baca juga: Persipura belum temukan pelatih pengganti

Mandenas juga mengaku belum mendapat penugasan untuk mencari pemain maupun pelatih baru dari jajaran pemegang saham, di luar komunikasi dengan para pemain yang saat ini masih memiliki ikatan kontrak dengan Persipura.

Pola kerja itu sudah menjadi sebuah rutinitas wajar bagi Persipura sejak tak lagi dimiliki oleh Pemerintah Kota Jayapura, melainkan sebuah perseroan yang sahamnya antara lain dimiliki Benhur Tomi Mano, MR Kambu, dan Rudi Maswi.

Menurut politisi Partai Gerindra itu, saat ini masih terdapat sembilan pemain yang terikat kontrak dengan Persipura antara lain Ramai Rumakiek, Brian Fatari, Elisa Yahya Basna, Israel Wamiau, Nelson Alom, Yustinus Pae, Muhammad Tahir dan Alfons Migau

Situasi Persipura, selepas terdegradasi dari Liga 1 Indonesia memang mengundang keprihatinan bukan hanya dari para penggemar fanatik tetapi juga yang datang dari kalangan mantan pemain serta legenda hidup Mutiara Hitam.

Satu per satu pemain kunci yang berjibaku mempertahankan tempat Persipura di kasta tertinggi –meski gagal– diboyong oleh kesebelasan-kesebelasan lain seperti Todd Rivaldo Ferre, Kevin Rumakiek, Donny Monim, Fitrul Rustapa, Dede Sulaiman, Ricky Ricardo Cawor, Irsan Lestaluhu, hingga Feri Pahabol.

Persipura jelas berpacu dengan waktu untuk menemukan sponsor dan membentuk skuad mengingat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2022-23 diperkirakan bergulir medio pertengahan atau akhir Juli nanti.

Baca juga: Dejan Antonic antusias awali tenor bersama Barito Putera
Baca juga: Thomas Doll pimpin latihan Persija begitu tiba di Indonesia
Baca juga: PSS Sleman jalani pemusatan latihan di Kaliurang

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->