Rabu, 23 Januari 2019

Pesawat Jet Yang Ditumpangi Pemain Cardiff City Hilang Kontak Di Perairan Selat Inggris


Sebuah pesawat jet dilaporkan hilang kontak di perairan Selat Inggris, Senin (21/1) malam waktu setempat atau selasa pagi WIB.

Finroll.com – Pesepakbola Argentina Emiliano Sala dilaporkan berada di pesawat pribadi yang hilang di Pantai Guernsey, Inggris. Dia berencana terbang ke Wales untuk bergabung dengan Cardiff City.

Pesawat Piper Malibu buatan Amerika Serikat yang ditumpangi Sala diduga jatuh karena angin kencang dan kondisi cuaca yang ekstrem di atas laut. Pesawatnya hilang dari radar pada Senin malam waktu setempat.

Otoritas penerbangan sipil Prancis mengonfirmasi bahwa Sala adalah penumpang pesawat kecil bermesin tunggal tersebut. Pemain berusia 28 tahun tersebut juga telah mengucapkan selamat tinggal beberapa jam sebelumnya kepada rekan setimnya di Nantes.

“Sejauh ini telah dilakukan pencarian lebih dari 1.000 mil dengan total lima pesawat dan dua kapal pencari,” kata polisi Guernsey, dikutip dari Washington Post, Selasa (22/1).

Kepolisian setempat mengatakan sejumlah benda ditemukan mengambang selama pencarian. Namun belum bisa dipastikan apakah benda tersebut merupakan bangkai pesawat.

“Rencana saat ini adalah melanjutkan pencarian saat matahari terbit besok,” ujarnya.

Pesawat tersebut hilang kontak sejak pukul 21.30, Senin (22/1/2019) waktu setempat. Pesawat bermesin tunggal tersebut hilang dari radar di dekat mercusuar Casquets yang berada di Alderney, Kepulauan Channel.

Baca Juga: Barcelona Resmi Rekrut Kevin Prince Boateng Dengan Status Pinjaman

Direktur Eksekutif dan CEO Cardiff City, Ken Choo, mengaku terkejut dengan kabar hilangnya pesawat yang ditumpangi pemain barunya, Emiliano Sala, pada Senin (21/1/2019) atau Selasa pagi WIB. Ken Choo mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang dalam kondisi tertekan karena situasi ini.

“Kami sangat terkejut saat mendengar berita yang menyatakan bahwa pesawat hilang. Kami memperkirakan Emiliano akan sampai tadi malam di Cardiff dan hari ini menjadi hari pertamanya bertemu dengan tim,” kata Ken Choo dilansir dari Instagram resmi klub.

“Pemilik klub, Tan Sri Vincent Tan dan Presiden klub, Mehmet Dalman, sangat tertekan dengan situasi yang terjadi saat ini,” ujarnya menambahkan.

CIMB NIAGA

Presiden Nantes Waldemar Kita mengungkapkan, Sala dikagumi setiap orang selama ia 3,5 musim berada di klub tersebut.

“Dia santun, baik, dikagumi dan dicintai setiap orang. Saya masih berharap kita akan menemukannya,” ujar Waldemar.

Musibah ini direspons berbagai pihak di Inggris dan Prancis, tempat Sala merumput sebelumnya. Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe mengunggah fotonya bersama Sala di Twitter. Sementara di Inggris sejumlah klub memberikan cicitan dukungan kepada Cardiff City.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Mundur, Erick Thohir Calon Kuat Ketua Umum PSSI Baru

Cardiff menggaet Sala dengan nilai transfer dilaporkan sebesar 15 juta pound. Ia dikontrak hingga 2022. Sala sudah mengunjungi Cardiff pekan lalu untuk menuntaskan proses transfer.

“Saya tidak sabar untuk memulai latihan dan bertemu rekan setim yang baru dan segera bekerja,” kata Sala yang berposisi sebagai penyerang tersebut.

Sala merupakan pemain yang bertenaga dan lugas. Musim ini, Sala masuk dalam jajaran striker elite di Liga Prancis, dengan mencetak 12 gol dalam 19 pertandingan musim ini. Raihan golnya berada di bawah pemain termahal dunia, Neymar, dengan 13 gol.

Media-media Inggris melaporkan Sala menjadi rekor transfer termahal Cardiff City dengan mahar 15 juta pounds. (Berbagai Sumber)

 

BACAAN TERKAIT