Piala AFF U22: Indra Sjafri Belum Bisa Pastikan Egy dan Ezra Gabung Timnas

  • Bagikan
Piala AFF U22: Indra Sjafri Belum Bisa Pastikan Egy dan Ezra Gabung Timnas

Finroll.com – Dua pemain timnas yang saat ini berlaga di luar negeri yakni Ezra Walian (RKC Waalwijk) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) belum bisa dipastikan bergabung dengan skuad Timnas U-22 dalam laga Piala AFF U-22 yang akan digelar di Kamboja 17 Februari hingga 2 Maret nanti.

Kedua pemain ini belum bisa dipastikan memperkuat Garuda Muda lantaran izin yang belum keluar dari kedua klub.

Selain keduanya yang belum mengkuti pemusatan latihan di GBK, ada juga pemain Pahang FA yaitu Saddil Ramdani.

Terkait dengan ini, pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri menyebut sampai saat ini baru ada Saddil yang dipastikan akan bergabung dengan tim.

“Ezra, Egy, Saddil, federasi (PSSI) sudah berusaha menghubungi. Nanti mungkin ada penjelasan dari PSSI. Bergabung atau tidak, kami harus patuh ke statuta FIFA. Yang pasti Saddil bergabung pada 2 Februari,” ujar Indra seusai sesi latihan di Stadion Madya, Senin (28/1).

Baca Lainnya: Simon McMenemy Ditargetkan Bawa Timnas Tembus 120 Ranking FIFA

Pada latihan pagi ini, sebanyak 30 pemain Timnas Indonesia U-22 berlatih mengenai strategi bertahan di daerah lawan dan daerah sendiri.

“Besok (latihannya) akan saya ulang lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia di Piala AFF U22 bergabung bersama Myanmar, Malaysia, dan Kamboja. Timnas Singapura yang sebelumnya berada di grup ini mengundurkan diri dengan alasan ingin fokus pada persiapan tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret 2019.

“Kondisi (mundurnya Singapura) tidak mempengaruhi persiapan kami, paling jumlah bermain berkurang. Namun kami ingin ajang AFF memberikan pengalaman untuk seleksi pemain di AFC. Tentu semua tim akan merasa rugi jika ada yang mengundurkan diri,” tutup Indra Sjafri.

Sumber: CNN Indonesia

  • Bagikan
-->