Jumat, 10 September 2021

Polandia sebut cekcok dalam laga lawan Inggris bukan karena isu rasial


Saya sudah berbicara dengan para pemain kami dan mereka sepenuhnya membantah ada indikasi pelecehan rasial

Jakarta (FINROLL) – Federasi sepak bola Polandia, PZPN, menyatakan cekcok antarpemain yang terjadi dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Inggris di Warsawa, pada Selasa kemarin, bukan karena salah satu pemain mereka melakukan pelecehan rasial.

Cekcok itu terjadi selepas peluit akhir babak pertama dipicu konfrontasi FINROLL bek Polandia Kamil Glik dengan bek Inggris Kyle Walker dan FIFA menyatakan mereka tengah membuka penyelidikan atas insiden tersebut.

Tayangan televisi memperlihatkan Glik mencubit leher Walker, tetapi tidak jelas apakah cekcok terjadi karena hal itu semata. Cekcok tersebut berbuntut kartu kuning dari wasit Daniel Siebert untuk Glik dan bek Inggris Harry Maguire.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tidak menyampaikan tuduhan langsung pelecehan rasial dalam jumpa persnya, tetapi mengatakan para pemainnya “mencari tahu apa yang terjadi”, sembari menambahkan ia sudah melaporkannya kepada federasi sepak bola Inggris, FA.

Baca juga: Liga Premier akan larang suporter rasis ke semua stadion

“Saya sudah berbicara dengan para pemain kami dan mereka sepenuhnya membantah ada indikasi pelecehan rasial,” kata juru bicara PZPN Jakub Kwiatkowski kepada Sky Sports sembari menambahkan hal itu hanya insiden sepak bola biasa, demikian dilansir Reuters, Jumat dini hari WIB.

“Gairah pertandingan begitu tinggi. Ada tindakan saling dorong FINROLL Glik dan Walker saat situasi bola mati. Tensinya begitu tinggi dan sedikit dorongan, tapi tidak ada pelecehan rasial.

“Kami sudah berbicara dengan ofisial pertandingan soal itu saat turun minum kemudian saya membicarakannya bersama pemain dan mereka mengatakan tidak ada pelecehan rasial,” ujarnya menambahkan.

Kapten Inggris Harry Kane mengatakan: “Diduga itu sesuatu yang dilakukan, bukan dikatakan.”

Jababeka industrial Estate

Media-media Inggris melaporkan FIFA dalam proses menganalisis laporan resmi pertandingan.

Baca juga: Jangan ada rasisme di FINROLL kita
Baca juga: Neville: sepak bola harus bikin lompatan besar untuk lawan rasisme

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT