Rabu, 27 November 2019

Prediksi Barcelona vs Dortmund di Liga Champions


Finroll.com, Jakarta — Pertandingan Barcelona vs Borussia Dortmund bakal mewarnai matchday kelima Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (28/11) dini hari WIB. Berikut prediksi Barcelona vs Dortmund di Liga Champions.

Barcelona vs Dortmund bakal menjadi partai yang krusial bagi kedua kesebelasan untuk memuncaki Grup F. Blaugrana dan Der BVB bakal berupaya keras menjauh dari Inter Milan yang menjadi kompetitor di grup yang sama.

Barcelona dan Dortmund bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama. Kini Barcelona memimpin klasemen dengan delapan poin, atau unggul satu poin atas Dortmund.

Berikut prediksi Barcelona vs Dortmund menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Barcelona Terlalu Tangguh untuk Dortmund (Jun Mahares)

Langkah Barcelona di fase grup Liga Champions musim ini memang tidak terlalu mulus. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dan dua kali imbang dari empat laga yang dilakoni.

Namun, Blaugrana masih terlalu tangguh bagi Dortmund apalagi jika bermain di Camp Nou. Lionel Messi dan kawan-kawan kemungkinan mampu mengatasi Die Borussen dengan skor 3-1.

Barcelona terus menunjukkan penampilan yang tidak meyakinkan sebagai klub besar Eropa musim ini. Blaugrana seringkali tergelincir dan kesulitan menang lawan yang di atas kertas bisa mereka kalahkan.

Dortmund bakal memberikan ujian berat bagi Barcelona. Lionel Messi mungkin bakal jadi penyelamat Barcelona namun mereka harus puas dengan skor 1-1.

Barcelona Menang di Kandang (Ahmad Bachrain)

Jababeka industrial Estate

Barcelona harus puas bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Borussia Dortmund. Blaugrana sebagai tim yang difavoritkan di Liga Champions pun tak akan lembek memberikan ‘pelajaran’ bagi Dortmund di Stadion Camp Nou.

Meski demikian, tampaknya Barca bakal kesulitan mengingat performa mereka kerap mengalami pasang surut musim ini. Die Borusen juga berusaha bermain lebih aman menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kendati bakal kesulitan, saya prediksi tim arahan Ernesto Valverde menang 2-1 atas tamunya.

Magis Messi Bawa Barcelona Menang (Juprianto Alexander)

Inkonsistensi penampilan jadi masalah Barcelona sejak awal musim ini. Namun masalah ini agaknya untuk laga nanti bisa diatasi karena Blaugrana akan main di hadapan publik sendiri.

Prediksi Barcelona vs Dortmund di Liga Champions
Faktor Messi juga akan menjadi senjata ampuh Barcelona untuk menenggelamkan Dortmund. La Pulga akan mencetak gol tunggal yang membuat Barcelona menang tipis 1-0.

Barcelona dan Dortmund Seri (Nova Arifianto)

Barcelona dan Dortmund bakal menampilkan performa terbaik untuk memperebutkan posisi teratas di Grup F. Ketiadaan Gerard Pique dan Jordi Alba bakal memengaruhi kekuatan tuan rumah.

Persaingan dengan Inter juga bakal membuat Dortmund berupaya untuk tidak kehilangan poin di Camp Nou. Lucien Favre bakal mengoptimalkan Jadon Sancho, Paco Alcacer, Marco Reus, dan Julian Brandt untuk mencetak gol.

Keberadaan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann bakal menjadi tantangan Dortmund meraih poin penuh. Saya prediksi Barcelona vs Borussia Dortmund berakhir 2-2. (nva/ptr)

BACAAN TERKAIT