Jumat, 15 Oktober 2021

PSS Sleman kalahkan Barito Putra 3-2


Solo (FINROLL) – Tim PSS Sleman berhasil merebut tiga poin penuh setelah mengalahkan PS Barito Putera dengan skor 3-2 dalam pertandingan lanjutan seri dua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat malam.

Baik PSS Sleman maupun Barito Putra saling menampilkan permainan terbaik pada babak pertama karena kedua tim sama-sama ingin meraih poin penuh agar lolos dari zona degradasi.

PSS Sleman yang menurunkan empat pemain asingnya mengambil inisiatif penyerangan langsung ke jantung pertahanan Barito Putra hingga akhirnya PSS Sleman mendapat peluang emas pada menit ketiga melalui Irkham Yahrul yang tinggal berhadapan dengan kiper Barito Putra. Tetapi sayang bola masih bisa ditepis kiper Adhiya Harlan dan hanya melahirkan tendangan pojok untuk PSS.

Terlalu fokus menyerang, PSS Sleman justru kebobolan lebih dahulu pada menit 16 setelah tendangan Beni Oktovianto tidak mampu diantisipasi kiper Miswar Saputra sehingga kedudukan menjadi 0-1 untuk Barito Putra.

Namun satu menit kemudian PSS berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 melalui Irfan Jaya yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Barito Putra dan bola langsung diarahkan ke sudut gawang yang yang tidak mampu diantisipasi kiper Adhitya Harlan.

PSS Sleman menambah keunggulan di menit 33 melalui Irfan Jaya setelah memanfaatkan umpan silang Nemanja Kojec. Dengan sundulan kepala, Irfan mengarahkan bola masuk ke gawang Barito sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk PSS Sleman.

Baca juga: Bupati pastikan “homebase” PSS tetap di Sleman

Sleman sebenarnya masih mendapat peluang emas pada menit 43 melalui sundulan kepala Irkham Zahrul, tetapi bola justru melambung di atas gawang Barito Putra. Kedudukan 2-1  bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim meningkatkan intensitas menyerang demi memenangkan pertandingan. Barito Putra yang tertinggal satu gol meningkatkan tempo permainan dengan terus menekan pertahanan PSS.

PSS mendapat peluang emas di menit 63 melalui Arsyad Yusgiantoro yang sudah di depan gawang Barito, tetapi bola dari sundulan kepala itu melambung di atas mistar gawang.

Jababeka industrial Estate

Barito Putra mampu menyamakan kedudukan pada menit 71 melalui Dandi Maulana Abdulhak yang memanfaatkan umpan silang dari tendangan bola mati di luar kotak penati oleh Amirudin Bagas Waras.

PSS Sleman kembali unggul menjadi 3-2 pada menit 84 melalui Eduardo Jose Barbosa da Silva yang lolos sendiri dan gawang sudah ditinggalkan kiper Barito. Kedudukan 3-2 untuk PSS itu bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan Nendi Rohaendi asal Jawa Barat meniup peluit tanda babak kedua berakhir.

Baca juga: Dejan “angkat topi” untuk pemain setelah PSS taklukkan Arema FC

Wasit mengeluarkan lima kartu kuning yakni untuk Samsul Arifin, Eduardo Jose Barbosa (PSS), Muhammad Rifky Suryawan, Luhfi Kamal, dan Chris Robert Ruimbiak (Barito Putra).

Pelatih Barito Putra Djadjang Nurdjaman mengatakan, pemain-pemainnya sudah bermain bagus tetapi hasil pertandingan ternyata kurang baik untuk timnya. Barito masih berkesempatan untuk bangkit pada pertandingan selanjutnya.

Sementara Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic memuji para pemainnya yang sudah bekerja keras dari menit awal hingga akhir pertandingan. “Ke depan pemain harus sudah fokus untuk pertandingan selanjutnya. Semua pemain bermain cukup baik untuk bisa memenangkan pertandingan atas Barito ini hingga akhirnya bisa mendapat tiga poin,” katanya.

Baca juga: Dejan Antonic tegaskan Mario Maslac pemain penting PSS
Baca juga: Barito Putera raih kemenangan perdana usai kalahkan PSM Makassar
Baca juga: Djanur sebut tekad dan keinginan jadi kunci kemenangan

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT