Selasa, 12 November 2019

Raheem Sterling Disisihkan Timnas Inggris Gara-gara Insiden Konyol di Kantin


Finroll.com, Jakarta –  Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyisihkan Raheem Sterling untuk pertandingan melawan Montenegro pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Kamis (14/11/2019).

Keputusan ini diambil setelah Raheem Sterling terlibat percekcokan dengan Joe Gomez di area kantin St Goerge’s Park. Awalnya para skuat The Three Lions mengira mereka sedang bercanda.

BACA JUGA : 

Namun, efek dari pertandingan panas Liverpool melawan Manchester City masih terasa. Bermula dari saling ejek, Raheem Sterling mencoba mencekik leher Joe Gomez.

Satu di antara pemain Timnas Inggris sampai harus melompati meja untuk mengakhiri perseteruan meraka. Gareth Southgate marah atas insiden tersebut.

Kejadian itu telah mengganggu rencana Southgate untuk pekaan ini. Raheem Sterling terpaksa diistirahatkan, namun masih berada di skuat.

Pernyataan Gareth Southgate

Raheem Sterling
Pelatih Inggris, Gareth Southgate tersenyum saat melihat pemainnya berlatih di Staplewood Campus di southampton, Inggris selatan (9/9/2019). Inggris akan bertanding melawan Kosovo pada grup A Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Saint Mary. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Federasi sepak bola Inggris FA pun menuliskan pernyataan resmi seperti dikutip dari The Sun, Selasa (12/11/2019).

“FA mengonformasi Raheem Sterling tidak akan dipertimbangkan untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 Kamis melawan Montenegro sebagai akibat insden di area St. George’s Park. Dia akan tetap bersama skuat.”

Gareth Southgate juga memberi pernyataan terpisah. “Kami telah mengambil keputusan untuk tidak memainkan Raheem untuk pertandingan melawan Montenegro pada hari kamis,”.

“Satu di antara tantangan dan kekuatan besar bagi kami adalah memisahkan persaingan klub dari tim nasional,” imbuhnya.

indonesia mining mineral recovery exhibition 2021

“Sayangnya emosi pertandingan kemarin masih tersisa,” tutup Southgate.

Permintaan Maaf Raheem Sterling

Menyadari kesalahan yang dibuatnya, Raheem Sterling pun menuliskan permintaan maaf di akun media sosialnya.

Pertama dan terpenting semua orang tahu apa arti permainan itu bagi saya. Semua orang tahu saya cenderung tidak seperti itu.

Baik Joe dan aku sudah bicara dan memikirkan semuanya dan melupakannya. Kami berada dalam olahraga di mana emosi berjalan tinggi dan saya cukup jantan mengakui emosi berhasil membutakan saya.

Kami bergerak maju, inilah mengapa kami memainkan olahraga ini karena kecintaan kami. Saya dan @JoeGomez5, kami berdua mengerti itu adalah 5-10 detik untuk bergerak maju dan tidak memperbesar masalah itu.

Mari kita fokus pada permainan kita pada hari Kamis.

https://www.instagram.com/p/B4vs0UiAJCv/?utm_source=ig_embed

(bola.com)

BACAAN TERKAIT