Kamis, 2 September 2021

RD minta Madura United bermain lepas kontra Tira Persikabo


Jakarta (FINROLL) – Pelatih Madura United Rahmad Darmawan, akrab disapa RD, meminta anak-anak asuhnya untuk bermain lepas saat berhadapan kontra Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Jumat (3/9).

“Pertandingan ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu pemain. Semoga kami bermain lepas dan gembira,” ujar Rahmad dalam konferensi pers virtual pralaga yang diikuti di Jakarta, Kamis.

Menurut juru taktik berusia 54 tahun itu, dengan bermain tanpa beban, para pemain diyakininya dapat lebih fokus berlaga sesuai rencana.

Hal tersebut dinilai penting karena Rahmad Darmawan menilai Tira Persikabo adalah skuad yang kuat dan sudah menyiapkan diri dengan maksimal untuk Liga 1.

“Saya pernah melatih Tira Persikabo hampir semusim (pada tahun 2019-red) dan ada beberapa individu yang saya kenal baik dan harus diwaspadai. Mereka juga sudah mempersiapkan diri selama lima bulan tanpa jeda,” kata RD.

Sementara terkait skuadnya, Rahmad Darmawan menyebut bahwa timnya pun sudah berlatih secara maksimal meski aktivitas mereka sempat tersendat akibat penerapan PPKM.

Walau begitu, pria yang pernah melatih timnas U-23 Indonesia itu tak pernah ragu dengan motivasi pemainnya untuk menang.

“Kekurangan kami akan ditutupi dengan semangat tinggi para pemain,” tutur Rahmad.

Sementara bek Madura United Fachrudin Aryanto menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya siap menjalani laga perdana mereka di Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Fachrudin memastikan semua pemain akan memberikan yang terbaik untuk “Laskar Sape Kerrab” begitu peluit tanda laga dimulai berbunyi.

Jababeka industrial Estate

“Kami sudah lama tak bekerja dan sekarang sudah bekerja lagi. Jadi kami mau memberikan yang terbaik. Tim sudah mempersiapkan diri selama tiga minggu dengan program fisik dan taktikal. Insyaallah semua bisa dijalankan dalam pertandingan,” tutur bek berusia 32 tahun itu.

Laga Tira Persikabo versus Madura United berlangsung pada Jumat (3/9) di Indomilk Sport Center, Tangerang, mulai pukul 15.15 WIB.

Berdasarkan catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB), kedua tim sudah bersua 14 kali dengan Madura United mengantongi 10 kemenangan.

Terakhir, Tira Persikabo dan Madura United berjumpa di Liga 1 2019, di mana pada musim itu, Madura United memenangkan satu laga dengan skor 1-0 sementara laga lain berakhir imbang 2-2.

Sumber : Antaranews.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT