Ricky Kambuaya mulai berlatih dengan skuad Persib Bandung

  • Bagikan
Bandung (ANTARA) – Pemain anyar Persib Bandung, Ricky Kambuaya, mulai berlatih bersama skuad Persib di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, setelah usai memperkuat timnas Indonesia.

Pemain asal tanah Papua itu langsung bergabung di sesi latihan bersama skuad Maung Bandung lainnya mulai dari pemanasan hingga sesi permainan internal. Tim pelatih pun memasang rompi pendeteksi detak jantung kepada Kambuaya.

“Hal yang bagus melihat Ricky berada di tim,” kata Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

Dikatakannya, Ricky memiliki kemampuan membaca permainan dengan baik. Sebagai gelandang serang, menurutnya, Ricky lihai dalam penguasaan bola.

Selain soal teknik, Ricky dinilai memiliki kekuatan dan daya tahan yang juga baik. Terlihat setelah mendarat di Indonesia, dia langsung mengikuti latihan dengan Persib.

Adapun Ricky pada saat latihan mengenakan seragam latihan dengan nomor 55. Di tim sebelumnya, Persebaya Surabaya, Ricky mengenakan nomor punggung 17.

Baca juga: Robert senang dengan kehadiran pemain anyar Persib Bandung

“Secara personal, dia juga orang baik ditunjang dengan tubuh atletis,” kata Robert.

Sementara itu, Ricky mengaku tidak merasa asing meski dirinya baru pertama kali bergabung dengan Persib. Selain bertemu rekan-rekannya yang pernah sama-sama membela timnas, ia pun disambut baik oleh seluruh pemain Maung Bandung.

“Jadi saya merasa senang. Ini dukungan dan menjadi motivasi, tentunya ini membuat saya sangat bersemangat,” kata Ricky.

Dia pun mengaku memilih nomor 55 untuk dipakai di Persib Bandung karena nomor 55 merupakan tanggal lahir dan bulan lahirnya.

“Target pribadi saya memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Otomatis jika saya bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, saya bisa main bagus,” kata pemain berusia 26 tahun itu.

Baca juga: Ricky Kambuaya tertantang bermain di Persib
Baca juga: Gol dan assist Ricky Kambuaya bawa Indonesia tundukkan Timor Leste 3-0

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->