Jumat, 9 Juli 2021

Rio de Janeiro izinkan 6.500 penonton saat final Copa America


Jakarta (FINROLL) – Wali Kota Rio de Janerio pada Jumat mengonfirmasi bahwa sebanyak 6.500 penonton atau 10 persen dari kapasitas stadion akan diizinkan hadir mengisi tribun saat laga final Copa America digelar Sabtu (10/7).

Namun hanya mereka yang diundang federasi sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL yang diizinkan hadir. Semua tamu undangan akan diminta untuk menunjukkan hasil tes negatif COVID-19 sebelum memasuki stadion.

Pada awal tahun, CONMEBOL juga pernah mengizinkan tamu undangan hadir saat final Copa Libertados di Maracana. Namun para penonton itu tampak melanggar aturan jarak sosial sehingga didenda oleh pemerintah kota setempat.

Baca juga: Lionel Messi: lawan Brazil dan Neymar akan jadi laga yang sulit

Namun pemerintah kota Rio de Janeiro mengatakan sudah mempersiapkan antisipasi agar pelanggaran tersebut tidak terulang. Para tamu undangan yang menyaksikan final nantinya tidak akan dikumpulkan di satu tempat, melainkan akan disebar di seluruh bagian stadion.

Pemerintah Brazil sebelumnya dihujani kritik oleh pakar kesehatan dan sebagian besar masyarakatnya karena bersikeras menjadi tuan rumah Copa America di tengah lonjakan kasus COVID-19 di negara tersebut.

Alhasil, Copa America 2021 pun pada akhirnya menciptakan klaster penyebaran COVID-19. Tercatat ada sekitar 140 orang yang terkait dengan penyelenggaraan turnamen yang dinyatakan positif COVID-19 pada akhir Juni lalu, demikian Reuters.

Baca juga: Neymar sebut persahabatannya dengan Leo Messi “dipertaruhkan” di final
Baca juga: Menang adu penalti, Argentina hadapi Brazil di final Copa America
Baca juga: Brazil melaju ke final Copa America usai menang tipis 1-0 atas Peru

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © FINROLL 2021

CIMB NIAGA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT