Selasa, 17 Agustus 2021

Robert Alberts buka peluang promosikan pemain muda dari Diklat Persib


Jakarta (FINROLL) – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan dirinya membuka peluang untuk mempromosikan pemain-pemain muda dari Diklat jelang bergulirnya Liga 1.

“Kami berkoordinasi dengan pelatih di Diklat dan Akademi soal pemain yang bisa mereka rekomendasikan. Di sini ada Budiman dan Gilang (Fauzi). Jadi, kami benar-benar tahu talenta para pemain ini,” kata Robert dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Pelatih asal Belanda itu selanjutnya mengatakan saat ini tim Persib sudah memiliki 28 pemain dengan peraturan minimal 30 pemain yang terdaftar dan 35 pemain maksimal yang didaftarkan.

Baca juga: Pelatih Persib bikin buku soal sepak bola Indonesia

Menurut Robert, pemain-pemain muda di Diklat Persib memiliki talenta namun juga membutuhkan mentalitas juara agar bisa menembus tim utama di level profesional.

Robert menambahkan, pemain-pemain muda ini membutuhkan setidaknya dua sampai tiga tahun lagi untuk berkembang sebelum bisa menembus tim senior.

“Minimal pemain untuk didaftarkan adalah 30 pemain. Batas maksimalnya adalah 35 pemain. Sedangkan saat ini kami hanya punya 28 pemain,” jelas Robert.

Baca juga: Persib pasang target tinggi di Liga 1 2021
Baca juga: Persib kebut persiapan hadapi Liga 1
Baca juga: Robert pastikan sebagian besar pemain Persib sudah kembali ke Bandung

“Para pemain muda kami memiliki talenta, tapi juga butuh mentalitas juara untuk menembus tim utama di level profesional. Mereka masih butuh dua hingga tiga tahun lagi untuk berkembang sebelum masuk ke tim senior,” sambungnya.

Saat ini Persib tengah mempersiapkan diri untuk menyambut Liga 1 yang direncanakan akan digelar mulai 27 Agustus 2021 mendatang.

CIMB NIAGA

Keputusan kembali bergulirnya Liga 1 ini setelah PSSI dan PT LIB melakukan pertemuan dengan Kemenpora, Polri dan BNPB soal menjalankan kompetisi sepak bola di tengah pandemi COVID-19.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT