Jumat, 18 Desember 2020

Robert Lewandowski Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020


JAKARTA. Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik atau ‘The Best’ FIFA pada tahun ini.

Pemain berusia 32 tahun yang menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa dan pemenang Liga Champions bersama Bayern ini unggul dari dua nominator lainnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pencapaian ini merupakan prestasi pertama bagi Lewandowski.

“Saya sangat bangga dan sangat senang. Saya harus jujur mengatakan bahwa ini adalah hari luar biasa bagi saya dan untuk klub saya,” kata Lewandowski seperti dikutip dari AFP, Jumat (18/12).

“Perasaan yang luar biasa. Memenangkan penghargaan di depan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sangat berarti bagi saya,” tambahnya.

Sebelum dinobatkan menjadi pemain terbaik oleh FIFA, Lewandowski pada Oktober lalu juga mendapatkan anugerah sebagai pemain terbaik dari UEFA.

Prestasi itu cukup membanggakan. Pasalnya, meskipun sebelumnya ia telah memenangkan enam gelar Bundesliga sejak debut di Bayern dan finis sebagai pencetak gol terbanyak dalam empat dari lima musim terakhir, profilnya masih diragukan dan dianggap biasa saja.

“Memang bukan perkara mudah. Tapi seperti yang dialami seluruh dunia akhirnya kami memenangkan semua yang kami bisa menangkan,” kata pemain Polandia itu.

“Puncaknya adalah kemenangan di final Liga Champions melawan PSG, itu adalah hari yang istimewa.”

Selain menobatkan Lewandowski sebagai pemain terbaik dunia, FIFA juga menetapkan rekan setimnya di Bayern, Manuel Neuer menjadi penjaga gawang pria Terbaik FIFA. Dalam penganugerahan itu, FIFA juga menobatkan manajer Liverpool Jurgen Klopp menjadi pelatih terbaik FIFA 2020.

Jababeka industrial Estate

Sumber Berita : Bola.com

BACAAN TERKAIT