Robert nilai Ciro dan David tampil baik saat latihan meski jetlag

  • Bagikan
Bandung (ANTARA) – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai duo penyerang dari Brazil, Ciro Alves dan David da Silva menunjukkan penampilan yang baik pada gim internal di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, meski keduanya masih dalam kondisi jetlag.

Kedua pemain tersebut baru tiba di Bandung, Rabu malam (25/5) setelah menjalani perjalanan panjang dari negara di benua Amerika Selatan itu. Sebelumnya Robert pun tak memaksakan Ciro dan David untuk ikut semua sesi latihan.

“Meskipun merasakan jetlag dan tidak tidur dengan baik semalam, mereka itu bagus bisa bergabung dengan tim. Ciro bahkan bisa mencetak gol yang sangat indah. David juga begitu, jadi sangat bagus,” kata Robert.

Baca juga: Ciro Alves tak temui kendala ketika berlatih bersama Persib Bandung
Baca juga: Pelatih Persib sebut pemain mulai berkembang usai dua pekan berlatih

Dalam sesi latihan gim internal, Ciro dan David menurutnya bermain selama 50 menit dan keduanya terus mendapatkan pantauan ketat dari jajaran tim pelatih.

“Jika mereka berkata ‘coach saya merasa lelah’ maka mereka tidak akan bermain di babak ketiga karena kami tidak mau mengambil resiko. Tapi keduanya merasa tidak masalah,” kata pelatih asal Belanda itu.

Saat ini, menurutnya, para pemain Persib Bandung telah menjalani pekan kedua sesi latihan. Selanjutnya intensitas latihan akan semakin tinggi untuk mempersiapkan pemusatan latihan di Batam pada pekan selanjutnya.

Sementara itu, penyerang Persib Bandung Ezra Walian menilai perekrutan Ciro Alves menjadi langkah yang baik bagi klubnya tersebut. Karena, mantan pemain Persikabo itu bermain cukup impresif pada musim sebelumnya.

“Saya pikir ini juga menjadi perekrutan yang sangat baik dari Persib. Saya pikir, kami punya hubungan yang sangat bagus di lapangan, jadi mari kita lihat ke depan,” kata Ezra.

Baca juga: Wali Kota pastikan GBLA resmi jadi kandang Persib Bandung
Baca juga: Thomas Doll antusias nantikan laga Persija versus Persib

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->