Roma redam kejutan Lecce menuju perempat final Coppa Italia

  • Bagikan
roma redam kejutan lecce menuju perempat final coppa italia 61ea256680e17.jpeg
roma redam kejutan lecce menuju perempat final coppa italia 61ea256680e17.jpeg
Jakarta (FINROLL) – AS Roma sukses meredam kejutan yang sempat diperlihatkan tim kasta kedua Lecce demi meraih kemenangan 3-1 atas tamunya itu dalam pertandingan 16 besar Coppa Italia di Stadion Olimpico, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kemenangan ini membuat Roma menjadi tim terakhir yang melangkah menuju babak perempat final Coppa Italia, setelah tujuh tim lainnya satu per satu sudah lebih dulu lolos sejak pekan lalu, demikian catatan situs resmi kompetisi.

Lecce sempat menciptakan kejutan saat mencuri keunggulan pada menit ke-15 melalui sundulan Arturo Calabresi dalam situasi sepak pojok, setelah wasit dan VAR sepakat mengesahkan gol tersebut.

Upaya Roma membalas baru membuahkan hasil lima menit jelang turun minum ketika Marash Kumbulla berada di posisi yang tepat untuk meneruskan umpan sundulan Tammy Abraham dalam situasi sepak pojok.

Baca juga: Harroui antarkan Sassuolo ke perempat final Coppa Italia hadapi Juve
Baca juga: Immobile bawa Lazio lewati Udinese menuju perempat final Coppa Italia

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum sampai akhirnya Roma berbalik memimpin pada menit ke-54 melalui aksi Abraham menyelesaikan umpan kiriman Nicolo Zaniolo dengan tembakan jarak jauh yang tak mampu diantisipasi kiper Lecce, Gabriel.

Tugas Roma menjaga keunggulan kian dimudahkan sejak menit ke-62 lFINROLLn Mario Gargiulo menerima kartu kuning kedua, memaksa Lecce melanjutkan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain.

Situasi timpang mampu dimanfaatkan oleh Roma yang mengunci langkah mereka ke perempat final lebih awal ketika Eldor Shomurodov memanfaatkan operan Henrikh Mkhitaryan untuk mencetak gol ketiga tuan rumah pada menit ke-81.

Di babak perempat final nanti, Roma akan bertemu Inter Milan yang sudah lebih dulu menyisihkan Empoli, dalam rangkaian pertandingan yang dijadwalkan berlangsung tengah pekan kedua bulan Februari.

Baca juga: Inter Milan hentikan Empoli untuk capai perempat final Piala Italia
Baca juga: AC Milan bangkit dan singkirkan Genoa lewat tambahan waktu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © FINROLL 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->