Selasa, 21 September 2021

Ronald Koeman minta suporter Barcelona untuk realistis


Jakarta (FINROLL) – Pelatih Barcelona Ronald Koeman meminta para suporter Blaugrana untuk realistis terhadap permainan yang ditampilkan oleh timnya musim ini.

Koeman mengatakan tim Barcelona saat ini tidak bisa memainkan apa yang diperagakan oleh tim Barcelona pada tahun 2012 lalu karena kedua tim memiliki keadaan yang berbeda.

“Barca hari ini bukan Barca delapan tahun lalu. Kami bermain dengan cara Barca di 2021, tapi kami tidak memiliki kecepatan di lini serang karena Coutinho memotong ke dalam, Demir tidak berlari ke luar,” ujar Koeman dikutip dari football-espana, Selasa.

“Dengan Ansu dan Dembele, itu berbeda, kami memiliki lebih kedalaman dan kami harus mencari alternatif lain,” sambungnya.

Baca juga: Ronald Koeman akui Barcelona menjadi “kurang ditakuti” tanpa Leo Messi
Baca juga: Ronald Koeman akui tidak khawatirkan masa depannya di Barcelona

Koeman juga menambahkan jika suporter Barcelona harus paham dengan skuad yang dimiliki Blaugrana saat ini dan tim pelatih harus melakukan sesuatu soal itu.

Ia menegaskan tidak akan ada tiki-taka dan mereka harus bermain dengan cara mereka sendiri dan jika di pertandingan butuh perubahan, itu harus dilakukan.

“Lihat ke daftar skuad yang kami miliki, kami melakukan apa yang bisa kami lakukan. Tidak adal pesepakbola untuk tiki-taka. Kamu harus bermain dengan gaya kami, tapi jika pertandingan butuh perubahan, kami akan melakukan itu,” jelas Koeman.

Pada pertandingan MInggu malam, ketika Barcelona ditahan imbang Granada 1-1, permainan Ronald Koeman mendapatkan kritik karena taktik yang dijalankan oleh pria asal Belanda tersebut.

Saat ini, Barcelona tengah berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan dua kemenangan dan dua imbang dari empat pertandingan.

CIMB NIAGA

Baca juga: Meski alami krisis cedera, Koeman enggan turunkan banyak pemain muda
Baca juga: Barcelona raih satu poin usai ditahan imbang Granada 1-1
Baca juga: Sergi Roberto sepakati perpanjangan kontrak dua tahun di Barelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT