Seluruh pemain Arema FC bakal jalani tes fisik lengkap

  • Bagikan
Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 yang direncanakan dimulai pada akhir Juli 2022, skuad tim berjuluk Singo Edan, Arema FC akan melakukan tes fisik secara lengkap.

Dokter Tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, mengatakan bahwa pelaksanaan tes fisik lengkap kepada para pemain Arema FC tersebut sebagai syarat pemenuhan data administrasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Dalam waktu dekat sedang menunggu koordinasi jadwal dengan manajemen kapan kita bisa tes fisik lengkap tahunan untuk memenuhi syarat administrasi,” kata Nanang.

Nanang menjelaskan, sejumlah tes yang akan dijalani oleh seluruh anak asuh dari pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut meliputi tes jantung, paru-paru, ginjal, tes darah dan urin lengkap.

Baca juga: Singo Edan sebut kompetisi musim depan penuh persaingan ketat

Menurutnya, seluruh pemain Singo Edan wajib mengikuti tes tersebut tanpa terkecuali, jika ada pemain yang belum mengikuti tes kesehatan tersebut, maka sang pemain bisa melakukan tes kesehatan di lain waktu.

“Kalau ada yang belum ikut, nanti menyusul karena pendaftaran pemain salah satunya adalah itu, ada Pre-Competition Medical Assessment (PCMA), kalau tidak ada, tidak bisa didaftarkan,” ujarnya.

Setiap pemain yang telah memenuhi persyaratan untuk bermain pada Liga 1 musim 2022-2023 tersebut, lanjutnya, nantinya akan disampaikan oleh pihak evaluator yang menyatakan bahwa pemain tersebut bisa bermain penuh pada gelaran Liga 1.

“Harus dari pihak evaluator yang menyatakan pemain tersebut layak bermain di Liga 1, yang penting sudah memenuhi syarat kesehatan,” tambahnya.

Baca juga: Komposisi baru skuad Arema FC mudahkan rotasi pemain

Ia berpesan kepada seluruh pemain agar bisa menjaga keseimbangan antara latihan dan masa pemulihan. Sehingga jika keseimbangan itu terjaga maka performa pemain akan semakin meningkat dan tidak mudah mengalami cedera.

“Yang penting bisa menjaga keseimbangan antara latihan dengan recovery, recovery terdiri dari istirahat dan nutrisi,” katanya.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Sejumlah pemain baru didatangkan Manajemen Arema FC untuk memperkuat klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut.

Selain itu, Arema FC juga telah melakukan laga uji coba melawan PSIS Semarang yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 22 Mei 2022. Dalam laga uji coba itu, dua gol dari Dendi Santoso membawa Arema FC memenangkan pertandingan tersebut, tanpa balas.

Rencananya, klub yang kini diperkuat oleh Evan Dimas tersebut masih akan menambah sejumlah pemain baru diantaranya seorang pemain asing yang menggantikan Carlos Fortes dan satu pemain lokal lainnya.

Baca juga: Dua gol Dendi Santoso bawa Arema FC menangi laga uji coba lawan PSIS
Baca juga: Kapolres Malang dinobatkan jadi warga kehormatan Aremania
Baca juga: PSSI: Turnamen pramusim digelar mulai pertengahan Juni 2022

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->