Semen Padang FC tantang PSPS Riau di Stadion Haji Agus Salim

  • Bagikan
Padang (ANTARA) – Semen Padang Football Club (SPFC) akan menantang sesama tim peserta Liga 2 2022 PSPS Riau dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang pada Rabu (17/8).

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino di Padang, Senin mengatakan setelah uji coba dengan Persipura batal, pihaknya langsung berkomunikasi dengan PSPS Riau yang kebetulan waktu itu menghubungi mereka.

“Setelah kita bicara dengan tim pelatih, akhirnya kita sepakat. Sesuai rencana laga uji coba ini kita kemas sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan kita pada hari Rabu (17/8),” kata dia.

Baca juga: Semen Padang siapkan skuad terbaik hadapi PSPS Riau

Ia mengatakan untuk kondisi lapangan Stadion Haji Agus Salim sendiri juga sudah siap untuk menggelar laga.

Apalagi tim dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga baru selesai melakukan verifikasi stadion.

“Semua izin juga sudah kita urus. Baik Pemprov, Dispora Sumbar dan semua pihak yang berkaitan dengan pengurusan izin, semuanya terbuka dan mendukung, kita sangat apresiasi,” kata dia.

Laga ini akan menjadi laga perdana Semen Padang FC menjajal Stadion Haji Agus Salim setelah selama dua tahun usai COVID-19. Pertandingan ini dijadwalkan juga bisa dihadiri penonton.

Baca juga: PT LIB periksa fasilitas Stadion Haji Agus Salim Jumat dini hari

“Stadion ini sudah lama tidak dipakai untuk laga kita. Suporter tentunya juga sudah rindu ingin menonton pertandingan tim. Harapannya laga ini bisa disaksikan penonton. Kita juga lagi mendiskusikan jam kick offnya, apakah jam 16.00 WIB atau digeser karena juga kita sesuaikan dengan sholat Ashar,” sambungnya.

Dirinya berharap pertandingan dihadiri penonton, nantinya laga ini juga akan dijadikan ajang promosi kepada fans untuk membeli jersey original tim.

“Kita juga baru selesai launching kostum. Kita imbau kepada seluruh fans untuk beli produk-produk original tim. Mari sama-sama merahkan stadion dengan memakai kostum original,” kata dia.

Ia juga berharap, tim pelatih menyiapkan tim dengan sebaiknya untuk laga ujicoba tersebut, apalagi kompetisi juga semakin dekat.

“Pada uji coba ini, kita tetap meminta hasil latihan tim terlebih dahulu daripada hasil laga. Meski demikian dalam laga ini kita harapkan tim mampu tampil baik dan meraih hasil maksimal karena laga ini di hadapan penonton kita sendiri,” kata dia.***3***

Baca juga: Semen Padang resmi perkenalkan kostum penuh filosofi Minangkabau

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->