Sabtu, 30 Oktober 2021

Semen Padang tunjuk mantan pelatih Persiraja sebagai pelatih kepala


Padang (FINROLL) – Manajemen Semen Padang FC menunjuk mantan pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, yang tampil buruk di kompetisi Liga 1 Indonesia, sebagai pelatih kepala dalam menghadapi putaran kedua Liga 2 2021.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra mengatakan pemilihan Hendri Susilo bukan tanpa alasan. Selain melihat pengalamannya di sepak bola nasional, pelatih ini juga merupakan putra asli dari Ranah Minang.

Hendri Susilo berkarier mulai dari Timnas Pra Piala Asia U-17, Persija Jakarta, Sriwijaya dan terakhir ia mampu membawa Persiraja Banda Aceh berlaga di Liga 1.

“Hal inilah yang menjadi catatan dari manajemen,” kata Effendi dalam keterangan tertulisnya di Padang, Sabtu.

Baca juga: Weliansyah : Hasil buruk Semen Padang FC tanggungjawab saya 

Menurut dia, manajemen memilih Hendri Susilo karena rekam jejak pengalamannya menangani klub tergolong berhasil. Setelah berdiskusi, ternyata ada kesamaan visi FINROLL pihaknya dan Hendri Susilo.

“Hendri Susilo juga salah satu pelatih terbaik dari Minang juga, dan inilah menjadi salah satu alasan kuat untuk kami merekrut beliau,” ujar Effendi.

Sementara itu, CEO PT Kabau Sirah Hasfi Rafiq berharap pada putaran kedua, di tangan coach Hendri Susilo, tim Kabau Sirah bisa meraih hasil maksimal dalam perjuangan mengejar tiket menuju Liga 1.

“Semoga di tangan beliau SPFC dapat menjadi lebih baik lagi ke depan,” harap Hasfi. 

Baca juga: Weliansyah mundur sebagai pelatih Semen Padang FC 
Baca juga: Semen Padang kalah 1-2 lawan KS Tiga Naga di Liga 2 

 

CIMB NIAGA

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT