Sepak bola putri DKI manfaatkan bola mati saat benamkan Babel

  • Bagikan
sepak bola putri dki manfaatkan bola mati saat benamkan babel 615974cba637c.jpeg
sepak bola putri dki manfaatkan bola mati saat benamkan babel 615974cba637c.jpeg
Merauke (FINROLL) – Tim sepak bola putri DKI Jakarta memanfaatkan peluang dari bola-bola mati ketika menang tipis 1-0 atas Bangka Belitung dalam pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Katapal, Merauke, Minggu.

Manajer tim sepak bola putri DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya mengatakan usai laga bahwa para pemain menuruti instruksi pelatih dalam membaca permainan lawan saat awal pertandingan.

“Memang di awal pertandingan ini masih membaca lawan seperti apa, namun kami memanfaatkan bola mati. Saya lihat di tengah hampir berimbang tapi kita punya perkiraan memanfaatkan bola mati dan itu terjadi. Kami perbanyak mereka di kotak pinalti saat bola mati,” kata Uden Kusuma Wijaya.

Uden menambahkan pemain-pemain DKI Jakarta juga mampu mengantisipasi dengan baik pergerakan pemain Bangka Belitung yang dimotori oleh tiga pemain timnas; Ade Mustika Oktafiani, Vivi Oktavia Riski dan Firanda.

Baca juga: DKI kandaskan Babel 1-0 di sepak bola putri PON

Dia menyebut kemenangan itu modal berharga bagi tim seoak bola putri DKI Jakarta dalam ambisinya menembus babak sepak bola putri PON Papua selanjutnya.

“Sementara kami puas karena memang di awal ini penentuan dalam arti memberikan efek psikologis kepada anak-anak untuk tidak demam panggung,” kata Uden.

Gol kemenangan DKI Jakarta atas Bangka Belitung iciptakan oleh Carla Bio Pattinasarany pada menit 83.

Cucu legenda sepak bola Indonesia Ronny Pattinasarany itu berhasil memanfaatkan kemelut di kotak pinalti Bangka Belitung menyusul sebuah sepak pojok.

DKI Jakarta akan melanjutkan langkahnya pada babak penyisihan Grup B dengan melawan Kalimantan Tengah pada 6 Oktober 2021.

Baca juga: Pelatih sepak bola putri Babel akui pemainnya gugup di laga awal

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © FINROLL 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->