Selasa, 30 Maret 2021

Sergio Aguero Tulis Surat Perpisahan untuk Manchester City


Jakarta – Sergio Aguero dipastikan angkat kaki dari Manchester City pada akhir musim ini. Meski tak lagi berseragam City pada musim depan, penyerang berusia 32 tahun itu merasa bangga bisa satu dekade bermain di Stadion Etihad.

Aguero merupakan satu di antara sosok penting di lini depan The Citizens. Membela Man City pada 28 Juli 2011, Sergio Aguero berhasil mendulang 257 gol dari 384 pertandingan di seluruh ajang.

Torehan tersebut membuat mantan pemain Atletico Madrid itu berstatus sebagai top skorer sepanjang masa Manchester City. Selain itu, Sergio Aguero juga turut membantu Man City meraih 13 trofi juara, beberapa di antaranya adalah empat gelar Premier League.

Akan tetapi, Sergio Aguero mulai kehilangan tempat di tim inti Manchester City pada musim ini. Dihantam badai cedera, terpapar COVID-19, dan kalah bersaing dengan Gabriel Jesus, Ferran Torres, serta Raheem Sterling membuat Aguero lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Sejauh ini, dia baru tampil dalam 14 laga di seluruh ajang. Dari 14 pertandingan tersebut, Sergio Aguero hanya empat kali bermain sebagai starter dan mencetak tiga gol untuk Manchester City.

Merasa Bangga

6. Sergio Aguero (Manchester City) 6 gol. (AFP/ Oli Scarff).
6. Sergio Aguero (Manchester City) 6 gol. (AFP/ Oli Scarff).

Situasi tersebut membuat Aguero kerap disebut bakal dilepas City pada akhir musim ini. Apalagi, durasi kerjanya bersama The Citizens akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Hingga akhirnya, Manchester City memutuskan untuk tak memberikan kontrak baru kepada Sergio Aguero. Keputusan manajemen City tersebut telah diutarakan langsung manajer Pep Guardiola kepada sang pemain pada Senin (29/3/2021).

Bakal menyudahi kebersamaan 10 tahun dengan Manchester City, Sergio Aguero merasa sedih. Kendati begitu, striker asal Argentina itu mengaku bangga bisa berseragam Man City selama satu dekade.

“Ketika sebuah siklus berakhir, banyak sensasi muncul. Rasa puas dan bangga yang besar tetap ada pada diri saya, karena telah bermain dengan Manchester City selama 10 musim penuh, itu tidak biasa bagi pemain profesional saat ini,” tulis Aguero di akun Twitternya.

“10 musim dengan pencapaian-pencapaian hebat, di mana saya mampu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub dan menjalin ikatan yang tidak dapat dihancurkan dengan semua orang yang mencintai klub ini, mereka semua yang akan selalu ada di hati saya,” lanjutnya.

CIMB NIAGA

Bertekad untuk Terus Berikan yang Terbaik

1. Sergio Aguero (Manchester City) - Bomber andalan City ini pernah membuat hattrick cepat dalam waktu 8 menit, tepatnya menit 42, 49 dan 50. Momen tersebut terjadi saat City menang 6-1 atas Newcastle United pada 3 Oktober 2015. (AFP/Oli Scarff)
1. Sergio Aguero (Manchester City) – Bomber andalan City ini pernah membuat hattrick cepat dalam waktu 8 menit, tepatnya menit 42, 49 dan 50. Momen tersebut terjadi saat City menang 6-1 atas Newcastle United pada 3 Oktober 2015. (AFP/Oli Scarff)

Meski kontraknya tak diperpanjang Manchester City, Sergio Aguero bertekad untuk terus memberikan kemampuan terbaik. Aguero berharap bisa tetap mempersembahkan trofi untuk City pada musim ini.

“Untuk diri saya sendiri, saya akan terus memberikan yang terbaik pada sisa musim ini, demi memenangkan lebih banyak gelar dan membawa lebih banyak kegembiraan bagi para penggemar.”

“Kemudian, tahap baru dengan tantangan baru akan dimulai dan saya sepenuhnya siap menghadapinya dengan semangat dan profesionalisme yang sama dan selalu saya dedikasikan untuk terus bersaing di level teratas,” tutur Aguero.

Surat Perpisahan Sergio Aguero

Sumber : Bola.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT