Jumat, 13 Maret 2020

Setelah Daniele Rugani, Giliran Manolo Gabbiadini yang Positif Terinfeksi COVID-19


Finroll.com, Jakarta – Sampdoria resmi mengumumkan Manolo Gabbiadini positif terinfeksi virus Corona. Gabbiadini menjadi pesepak bola kedua di Serie A yang terjangkit COVID-19, setelah sebelumnya bek Juventus, Daniele Rugani.

Berdasarkan keterangan resminya, Sampdoria menyebut Gabbiadini dalam kondisi baik. Kini, Il Samp akan melakukan karantina untuk seluruh skuat dan staf pelatih.

“Sampdoria mengumumkan bahwa Manolo Gabbiadini telah dites dan positif terjaing COVID-19,” bunyi pernyataan resmi Sampdoria.

“Dia mengalami sedikit demam, tetapi dia baik-baik saja. Klub akan mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diatur dalam aturan,” lanjut pernyataan tersebut.

Manolo Gabbiadini tampil selama 61 menit saat Sampdoria meraih kemenangan 2-1 atas Hellas Verona, pada laga pekan ke-26 Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, 8 Maret lalu. Pertandingan tersebut berlangsung tanpa penonton, karena penyebaran virus Corona di Italia semakin mengkhawatirkan.

Situasi tersebut tak menutup kemungkinan pemain Hellas Verona juga menjalani karantina. Pasalnya, situasi serupa dilakukan Inter Milan ketika Rugani dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Padahal, Daniele Rugani hanya menghangatkan bangku cadangan Juventus dalam pertandingan kontra Inter di Allianz Stadium, 8 Maret lalu.

Dalam Kondisi Baik

Chelsea menawarkan kurang lebih 44 Juta pound untuk mendapatkan jasa pemain belakang Juventus, Daniele Rugani. (AFP/Filippo Monteforte)

Sementara itu, Daniele Rugani memastikan dalam kondisi baik. Pemain yang sebelum memperkuat Juventus pernah membela Empoli itu meminta semua pihak untuk tak mengkhawatirkan virus tersebut.

“Anda akan membaca berita dan itu sebabnya saya ingin meyakinkan semua orang yang mengkhawatirkan saya, saya baik-baik saja,” kata Rugani.

“Saya mendorong semua orang untuk menghormati aturan, karena virus ini tidak membuat perbedaan! Mari lakukan untuk diri kita sendiri, untuk orang yang dicintai dan untuk orang-orang di sekitar kita,” tambah bek berusia 25 tahun itu.

CIMB NIAGA

Sumber: Football Italia

(bola.com)

BACAAN TERKAIT