Kamis, 23 Juli 2020

Setelah Juara, Real Madrid Bersemedi Dulu Sebelum Pikirkan Liga Champions


Finroll.com, Jakarta – Real Madrid akan ‘menghilang’ dari peredaran alias bersemedi setelah menjuarai La Liga 2019-2020. Mereka bakal fokus ke Liga Champions.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan, pemain akan beristirahat untuk beberapa waktu sebelum persiapan menghadapi leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

“Sekarang ini bukan waktunya kami untuk berlibur,” kata Zidane dikutip dari Marca, Senin (20/7/2020).

“Sekarang, saya tidak memikirkan City. Kami memiliki 10-15 hari untuk memikirkan itu,” kata Zidane.

Real Madrid akan menghadapi laga berat kontra Manchester City pada leg kedua, 7 Agustus mendatang di Etihad Stadium. Mereka tertinggal agregat 1-2. Ini bakal jadi duel berat bagi pasukan Zidane karena Manchester City punya ambisi besar.

City telah kehilangan dua gelar musim ini, yakni Premier League dan Piala FA. Untuk itu, pasukan Pep Guardiola bakal tampil habis-habisan untuk meraih gelar Liga Champions.

“Sampai detik terakhir kami  akan berjuang untuk mencapai final itu, tetapi sekarang Anda tidak perlu memikirkan Liga Champions. Sudah waktunya untuk beristirahat dan berpikir untuk mengumpulkan kekuatan,” tegas legenda Real Madrid itu.

Yakin Membalikkan Keadaan

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Alaves pada laga lanjutan La Liga pekan ke-35 di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Real Madrid menang 2-0 atas Alaves. (AFP/Gabriel Bouys)

Zidane juga yakin skuadnya mampu membalikkan keadaan. Namun, ia meminta Sergio Ramos dkk. tidak terbebani.

“Setelah empat atau lima hari libur ini, kami kembali dan berpikir tentang Liga Champions. Tidak ada stres atau khawatir,” tegasnya.

Menurut Zidane, setelah menjuarai La Liga, kepercayaan diri skuad Real Madrid meningkat tajam. Namun, ia merasa perlu memperbaiki banyak hal setelah melihat penampilan terakhir di La Liga melawan Leganes.

ina palm 2021

“Ketika kami tidak bermain di level yang sebenarnya, kami juga harus menghadapinya.” (Bola.com)(GE)

BACAAN TERKAIT